Puluhan Ribu Warga Bogor Sambut Kedatangan Raja Salman

Puluhan Ribu Warga Bogor Sambut Kedatangan Raja Salman

Puluhan ribu pelajar dan masyarakat Kota Bogor bersiap menyambut iring-iringan kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud, Rabu 1 Maret 2017 siang. (foto - @PolresBogorKota)

Bogor - Di kiri kanan jalan di sejumlah lokasi di Kota Bogor Jawa Barat berdiri ribuan orang berjajar, menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud, Rabu (1/3/2017) siang. Mereka berjajar antara lain di Jalan Otista Bogor, Tugu Kujang serta Bogor Trade Mall.

Masyarakat berjajar di sepanjang jalan yang akan dilalui Raja Salman dan rombongan menuju Istana Bogor. Mereka melambaikan tangan ke arah rombongan, sambil mengambil gambar dari ponselnya. 

Mereka juga mengibarkan bendera Arab Saudi dan Indonesia. Meski diguyur hujan, masyarakat terlihat antusias menyambut Raja Salman. Sesaat setelah mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Raja Salman langsung menuju Istana Bogor. 

Lawatan delegasi Kerajaan Arab Saudi ke Indonesia dijadwalkan dari tanggal 1-9 Maret 2017. Kedatangan Raja Salman itu merupakan kunjungan balasan yang dilakukan Presiden Jokowi, pada September 2015 ke negeri dengan sistem pemerintahan monarki itu. 

Seperti dilaporkan Polres Bogor Kota lewat akun @PolresBogorKota, antusias dan perhatian besar diperlihatkan masyarakat Bogor, yang ingin melihat dari dekat Raja Salman. Tak hanya warga Bogor, masyarakat dari luar daerah pun yang ingin melihat iring-iringan memadati sepanjang jalan menuju Istana Bogor mulai dari keluar tol.

Sejak pukul 09.00 Wib, antusias masyarakat sangat terlihat di Tugu Kujang, Bogor, lokasi yang dilintasi rombongan tamu negara ini. Di jalan-jalan sepanjang Istana, petugas kewalahan karena besarnya jumlah masyarakat yang hadir. 

Bahkan, mereka sampai turun ke jalan dan dekat sekali dengan posisi kendaraan tamu negara itu. Masyarakat merekam iring-iringan kendaraan Raja Salman menggunakan telepon genggam mereka. Tampak iring-iringan kendaraan Presiden Jokowiwi terlibih dulu melintas di Tugu Kujang. 

Presiden dan sejumlah menteri pun sudah berada di pintu kanan Istana Bogor, untuk menunggu kedatangan Raja Salman. Setelah lebih dari 15, barulah rombongan kendaraan Raja Salman melintasi kawasan Tugu Kujang, Bogor. Warga tetap menyambut meski hujan deras turun saat rombongan Raja Salman melintas. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,