Usai Ditangkap Andika Akui Mengonsumsi Tembakau Gorila

Usai Ditangkap Andika Akui Mengonsumsi Tembakau Gorila

Kapolrestabes Bandung memperlihatkan sejumlah barang bukti pascapenangkapan Andika The Titans. (foto - ist)

Bandung - Kasat Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Febry Maaruf Kurniawan membenarkan kabar ditangkapnya salah seorang mantan persone Peterpan, Andika (AN). AN ditangkap di kediamannya kawasan Sarijadi Bandung, karena kedapatan mengonsumsi narkotika jenis tembakau gorila.

Menurut Febry, AN memesan narkotika itu melalui akun Instagram. AN ditangkap bersama dengan barang bukti, berupa dua paket tembakau gorila merk hanoman seberat 6 gram. Bahkan, saat dilakukan penangkapan, AN tidak melakukan perlawanan dan mengakui kesalahannya.

"Ya, AN ditangkap di kediamannya di kawasan Sarijadi Kota Bandung. Ia memang mengakui memesan barang tersebut lewat Instagram," kata Febry, Rabu (1/3/2017).

Ia menjelaskan, saat ini status AN adalah tersangka dan masih mengikuti pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak kepolisian. Selain itu, AN juga terancam hukuman di atas empat tahun penjara.

AN mendapatkan barang haram tersebut dari dua rekannya, yakni E dan D yang bersatus sebagai bandar narkoba. E dan D juga berhasil ditangkap di sekitar flyover Pasupati bersama barang bukti, berupa 170 gram tembakau gorila yang ditemukan di kediamannya wilayah Padasuka.

"Kami juga mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain alat timbangan digital, alat penghancur tembakau, plastik kemasan, handphone dan merk yang mereka buat sendiri," tegas Febry.

Sementara itu, Manajer band The Titans, Acil mengaku terkejut setelah mengetahui salah seorang personelnya, Andika ditangkap polisi karena narkoba. Sejauh ini, ia pun belum tahu apa-apa.

"Nggak tahu saya, anak-anak ada di Bandung. Jadi nggak ada kabar apa-apa. Orang kita baik-baik aja dari kemarin. Kita ada mau perform juga, nyiapin manggung. Saya agak kaget malah," katanya.

Sejauh ini, kasus tersebut merupakan yang pertamakali yang dihadapi band asal Bandung tersebut. Sebelumnya band itu malah kerap digosipkan telah bubar. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,