Persib Emban Dua Misi Berlaga di Stadion Segiri Samarinda

Persib Emban Dua Misi Berlaga di Stadion Segiri Samarinda

PBFC menjamu Persib Bandung pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2017 di Stadion Segiri Samarinda, Kamis 2 Maret 2017 petang WIB. (foto - ist)

Samarinda - Persib Bandung mengemban dua misi pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2017 menghadapi  Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (2/3/2017) petang WIB. Antara lain, tim Maung Bandung ingin memutus mitos tak pernah menang di Samarinda.

Sejak 2008 lalu, Persib tidak pernah menang di Stadion Segiri. Meski sudah ganti penghuni dari Persisam Putra Samarinda ke PBFC, tim berjuluk Pangeran Biru itu juga dibayangi rekor itu. 

"Secara pribadi, pencapaian saya bagus di sana, terutama saat di Pelita Jaya. Namun untuk Persib, memang tampil tidak bagus main di sana. Segiri masih misteri buat Persib," aku pelatih Persib Djadjang Nurdjaman.  Namun, Djanur percaya diri timnya bisa mengatasi pertandingan nanti.

Misi kedua Persib, menjebol gawang PBFC. Sekadar informasi, gawang tim berjuluk Pesut Etam belum pernah kebobolan dari empat laga yang sudah dilakoni di Piala Presiden. Tentunya, ini akan menjadi tantangan buat Persib. Sebab pada turnamen pra musim ini, PBFC turun dengan tim kedua mereka yang memiliki lini pertahanan tangguh.

Meski lolos ke semifinal, PBFC terus berbenah. Apalagi tim racikan Ricky Nelson itu hanya bermodal satu gol ke semifinal. "Evaluasi kami soal cara menyerang saja. Persib, saya tahu tim yang kuat. Kami tidak ada masalah dalam persiapan dan siap," kata Nelson.

Sementara dalam lawatannya nanti, Persib juga akan tampil pincang. Mereka dipastikan tidak akan diperkuat Sergio van Dijk. Striker naturalisasi itu mengalami cedera pada babak delapan besar. (Jr.)**

Prakiraan Susunan Pemain:

Pusamania Borneo FC: Wawan Hendrawan; Abdul Aziz, Dirkir Kohn, Michael Yansen, Terens Puhiri, Yamashita Kunihiro, Zulvin Zamrun, Asri Akbar (C), Partich Wanggai, Wahyudi Setiawan, Rifal Lastori

Persib Bandung: I Made Wirawan; Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana, Toni Sucipto, Vladimir Vujovic, Atep, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Gian Zola, Hariono, Shohei Matsunaga.

.

Categories:Persib,
Tags:,