Terendam Banjir, Akses Jalan Majalaya Menuju Ibun Terputus

Terendam Banjir, Akses Jalan Majalaya Menuju Ibun Terputus

Sejumlah jalan di di Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung terendam banjir. (foto - Twitter)

Bandung - Sejumlah ruas jalan di Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung kembali terputus tidak bisa dilalui semua kendaraan, Kamis (2/3/2017) sore akibat terendam banjir. Ketinggian air berkisar 40 centimeter hingga 70 cm.
 
Ruas jalan yang terendam banjir dan terputus antara lain Jalan Raya Laswi Kampung Cidawolong Desa Biru dan Desa Majalaya, Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung. Hal serupa terjadi di Jalan Raya Majalaya-Cicalengka Desa Bojong dan Jalan Raya Anggadiredja, yang berbatasan dengan Kecamatan Majalaya dan Kecamatan Ibun. 
 
Banjir juga terjadi di Desa Sukamantri Kecamatan Paseh dan Desa Tanggulun Kecamatan Ibun. Penyebab banjir yang rutin terjadi tersebut, akibat meluapnya sejumlah sungai, Antara lain Sungai Citarum, Sungai Cisunggalah, Sungai Ciraab, Sungai Cikaro dan sejumlah anak sungai lainnya yang bermuara ke Sungai Citarum.
 
Bencana banjir itu praktis dikeluhkan para pengendara karena menghambat ekonomi masyarakat. "Genangan banjir sudah masuk ke permukiman warga dengan ketinggian air mencapai 70 sentimeter," kata Ketua RW 12 Kampung Rancabali Desa Sukamantri Kecamatan Paseh, Nanang Jauhari.
 
Menurutnya, melihat kondisi di lapangan, air masih berpotensi meninggi dan menggenangi perrumahan warga. "Luapan air mulai terjadi sejak pukul 17.05 WIB," katanya.
 
Bencana banjir di Kampung Rancabali, lanjut Nanang akibat luapan Sungai Cikaro dan Sungai Ciraab, sebagai anak Sungai Citarum. Lokasi banjir tersebut berbatasan dengan Kecamatan Majalaya dan Ibun, sehingga akses jalan antara kedua kecamatan itu terputus. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,