Tampil Perdana, Melania Bacakan Cerita untuk Anak-anak

Tampil Perdana, Melania Bacakan Cerita untuk Anak-anak

Melania Trump membacakan cerita untuk anak-anak di rumah sakit anak. (foto - bbc)

Washington DC - Melania Trump akhirnya melakukan penampilan solonya di depan publik untuk pertamakalinya, sejak resmi menjadi First Lady Amerika Serikat (AS) pada 20 Januari 2017. Perempuan kelahiran 26 April 1970 itu mengunjungi bangsal rumah sakit anak, untuk membacakan mereka buku cerita.
 
Dikutip dari Telegraph, Jumat (3/3/2017) Melania meninggalkan kediaman pribadinya di Trump Tower dengan membawa kardus putih, berisi buku cerita anak-anak karya Dr. Seuss. Ia pun menuju New York Presbyterian Hospital di Manhattan, untuk memperingati Hari Buku Dunia yang jatuh setiap tanggal 2 Maret.
 
"Saya datang untuk mendorong Anda membaca dan memikirkan apa yang ingin Anda capai dalam hidup ini," kata Melania mengenakan sepatu stiletto dan cincin berlian besar. "Kita akan membaca beberapa buku hari ini. Jadi, kalian tahu hari apa ini? Ini adalah Hari Buku Dunia," katanya di hadapan pasien anak.
 
Melania pun mulai membacakan cerita karangan Dr Seuss yang berjudul "Oh, the Places You'll Go!". Ia mengaku buku itu merupakan favoritnya. Sebagai Ibu Negara, melania tergolong jarang tampil di muka publik. Terbaru ia mendampingi sang suami, Donald Trump ketika berpidato di hadapan Kongres, Selasa waktu setempat.
 
Di samping sang suami, Melania merupakan magnet tersendiri. Berbagai spekulasi beredar menyangkut dengan masa lalunya, termasuk salah satu yang menyebut ia pernah bekerja sebagai lady escort. Bulan lalu, Trump tampil membela sang istri. 
 
Ia menegaskan, perempuan yang dinikahinya pada 2005 itu merupakan sosok yang fantastis dan mampu menjalankan peran sebagai Ibu Negara. "Saya mengenalnya sejak lama," tegas Trump. "Melania kelak akan mulai bekerja pada "isu-isu perempuan".
 
Perjalanan Melania sebagai Ibu Negara berada di bawah bayang-bayang kesuksesan pendahulunya, Michelle Obama. Selama delapan tahun menghuni Gedung Putih, istri Barack Obama dianggap mampu memainkan perannya dengan baik, melalui berbagai programnya ia fokus pada perkembangan generasi muda.
 
Michelle diketahui aktif berkampanye untuk menjalani gaya hidup sehat. Selain itu, ia juga telah meluncurkan dua inisiatif pendidikan. Belum lagi bayang-bayang anak tirinya, Ivanka Trump yang lebih sering tampil mendampingi sang ayah dan suaminya di berbagai acara kenegaraan. 
 
Seperti pada tugas perdananya sebagai First Lady saat menyambut Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bersama istrinya, di mana Ivanka tampak lebih mendominasi peran yang sejatinya dijalankan oleh Melania. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,