"PR" Grup & Galamedia Berduka Bambang Triadji Tutup Usia

Bambang Triadji. (foto - dok)

Bandung - Innalillahi wa innaillaihi rajiun. Keluarga besar Harian Umum Pikiran Rakyat Bandung dan PT Galamedia Bandung Perkasa kehilangan seorang putera terbaiknya, Bambang Triadji pada usia 74 tahun. Almarhum meninggal dunia, Minggu (5/3/2017) sekitar pukul 16.15 WIB dalam perjalanan menuju RSU AMC Cileunyi Kabupaten Bandung.

"Kondisinya sehat baru pulang dari Jakarta. Namun sekitar pukul 16.00 WIB, saya menerima kabar Papah tersedak dan tidak sadarkan diri. Setelah diupayakan pertolongan akhirnya dibawa ke rumah sakit,” kata Boy Januardi Firdaus, putera ketiga almarhum di rumah duka Cluster Rasamala Bumi Panyileukan Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Untuk memastikan kondisi almarhum, pihak dokter di rumah sakit memasang alat pacu jantung, namun ternyata sudah tidak berdetak. "Dokter mengatakan, Papah meninggal sekitar 15 menit lalu atau dalam perjalanan menuju rumah sakit,” kata Boy, seperti dilansir Galamedianews.com.

Bambang Triadji kelahiran Pasuruan 16 Juli 1942, menurut H. Edje rekan seangkatannya pensiunan di PT Pikiran Rakyat, masuk ke "PR" antara tahun 1966-1967.  "Almarhum masuk ke "PR" sebagai korektor di bagian redaksi HU Pikiran Rakyat,” katanya.

Setelah itu, almarhum lama menjadi wartawan di bidang olahraga hingga menjadi redaktur olahraga, kemudian menjabat sebagai Kabag Litbang Pikiran Rakyat. Selain andilnya dalam masalah percetakan surat kabar di "PR", almarhum turut andil melahirkan Galamedia, hingga di akhir masa pensiun tercatat sebagai Komisaris Galamedia.

Almarhum dikenal sebagai seorang pemimpin yang sangat tegas, tapi juga sangat ramah hingga membuat bawahan segan kepadanya. Almarhum meninggalkan seorang istri Sri Arini dan tiga orang putera-puteri, yakni Riani Damayanti, Beby Indriasari dan Boy Januardi Firdaus, serta enam orang cucu. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,