Kebakaran Landa Rumah di Jalan Tupai Buahbatu Bandung

Kebakaran Landa Rumah di Jalan Tupai Buahbatu Bandung

Kebakaran rumah di Jalan Tupai Kelurahan Burangrang Kecamatan Lengkong Buahbatu Bandung, Senin 6 Maret 2017 sekitar pukul 09.30 WIB. (foto - @Rescue_Damkar)

Bandung - Kebakaran kembali melanda Kota Bandung. Kali ini, kebakaran terjadi di Jalan Tupai sekitar Jalan Macan Kelurahan Burangrang Kecamatan Lengkong Buahbatu Bandung, Senin (6/3/2017) pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

Berdasarkan laporan kebakaran yang disampaikan lewat akun @Rescue_Damkar menyebutkan, "9.58 via @Relawan_Damkar: Breaking News #KEBAKARAN Sptrn Jalan Lodaya Unit Damkar Luncur TKP.

Sejauh ini kobaran api berhasil dipadamkan petugas dari dinas pemadam kebakaran dan penanggulangan bencana (DPKPB) Kota Bandung. Api tersebut diduga berasal dari konsleting listrik. "Asal mula apinya diduga dari konsleting arus listrik," kata Kabid Pemadaman Ahmad Kurnia.

Menurut Ahmad Kurnia, tim damkar yang menerima laporan sekitar pukul 10.00 WIB, dan langsung menerjunkan sejumlah unit mobil pemadam kebakaran untuk menangani api. 

"Sedikitnya kami mengerahkan enam unit pemadam kebakaran, satu unit mobil penyelamat, dan dua mobil komando," katanya.

Sejauh ini, api sudah padam dan dapat dikendalikan. Proses pendinginan dan penyisiran sedang dilakukan untuk mengantisipasi masih adanya api. "Untuk kerugian belum bisa ditaksir, meski tidak ada korban jiwa," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,