Bandung Diguyur Hujan Deras Sejumlah Pohon Bertumbangan

Bandung Diguyur Hujan Deras Sejumlah Pohon Bertumbangan

Evakuasi pohon tumbang di kawasan Jalan Gatot Subroto Bandung. (foto - @Rescue_Damkar)

Bandung - Hujan deras yang mengguyur dari siang hingga sore hari, menyebabkan sedikitnya empat pohon tumbang pada beberapa titik di wilayah Kota Bandung. Antara lain di kawasan Gatot Subroto, Antapani Lama, Suci dan Sarijadi.

Penyebab pohon tumbang tersebut karena hujan deras yang disertai angin kencang. Bahkan salah satu pohon tumbang di kawasan Jalan Gatot Subroto, menimpa sebuah kendaraan. Kejadian ini juga menimbulkan kemacetan di ruas itu.

Petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan  (DPKB) Kota Bandung tengah berupaya melakukan evakuasi. "Penyebabnya, hujan besar ditambah angin sehingga pohon tumbang dan menimpa kendaraan yang berada di bawahnya. Kita mengerahkan tim unit respon cepat (URC) 113 bersama dari dinas pertamanan dan kepolisian untuk berpencar dan evakuasi," kata Kepala DPKB Kota Bandung, Ferdi Ligaswara, Senin (6/3/2017).

Mengenai kerugian materi, pihaknya masih melakukan inventarisir dan fokus pada evakuasi karena berada di badan jalan. "Prioritas kami secepat mungkin mengevakuasi pohon yang mengganggu di badan jalan. Sebab kalau dibiarkan lama, bisa menimbulkan kemacetan," katanya.

Pihaknya menghimbau kepada warga untuk berhati-hati ketika berteduh atau berada di bawah pohon, termasuk reklame yang berpotensi roboh. Sementara untuk bantaran sungai atau kali harus dijauhi, terutama bagi anak-anak. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,