Longsor Tutup Akses Jalur Utama Cisewu - Bandung

Longsor Tutup Akses Jalur Utama Cisewu - Bandung

Longsor tutup akses jalur utama antara Cisewu - Kabupaten Bandung. (foto - ist)

Bandung Akses jalur utama antara Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut dan Kabupaten Bandung Jawa Barat tertutup longsor, yang disebabkan hujan deras mengguyur wilayah Cisewu, Selasa (7/3/2017).

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Dadi Djakaria, longsoran tanah tebing tersebut menyebabkan jalan provinsi Bandung - Garut praktis tidak dapat dilalui kendaraan.

"Menimpa jalan provinsi, untuk sementara belum bisa dilalui roda empat," kata Dadi. Menurutnya, longsoran tanah tebing itu terjadi di Kampung Cibengang Desa Mekarsewu Kecamatan Cisewu Garut, sekitar pukul 14.00 WIB.

Longsor yang terjadi setelah hujan deras tersebut menyebabkan tanah tebing dengan panjang 8 meter dan tinggi 20 meter terkikis kemudian menutup badan jalan. "Upaya yang dilakukan menurunkan alat berat dari Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Jabar, yang sedang meluncur ke lokasi kejadian," tegas Dadi.

Bencana longsor di jalur selatan Cisewu-Bandung itu pun sudah terjadi beberapa kali terjadi pada musim hujan ini. Terakhir longsor menimpa jalan di Kampung Tutugan Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu, Minggu (5/3/2017).

Dadi mengimbau, kepada masyarakat terutama pengguna jalan agar meningkatkan kewaspadaan saat melintasi jalur Cisewu. "Masyarakat agar berhati-hati, tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,