Gerebek Tempat TKI Ilegal di Sidoarjo Terjaring 62 Orang

Gerebek Tempat TKI Ilegal di Sidoarjo Terjaring 62 Orang

Jajaran Polresta Sidoarjo melakukan penggerebekan di tempat penampungan calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal di Perumahan Graha Juanda dan kawasan Sedati Sidoarjo Jawa Timur. (foto - ilustrasi)

Sidoarjo - Tempat penampungan calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Ilegal di Perumahan Graha Juanda dan kawasan Sedati Sidoarjo Jawa Timur, digerebek jajaran Polresta Sidoarjo. Polisi menemukan sedikitnya 62 orang calon TKI ,yang siap diberangkatkan ke berbagai negara di dua lokasi itu.

Terungkapnya tempat penampungan TKI ilegal tersebut berawal dari kecurigaan polisi, banyaknya pengiriman TKI ilegal dari Jawa Timur antara lain ke Singapura, Malaysia, Hongkong dan Arab Saudi.

Kecurigaan polisi makin jelas saat sebuah mobil menurunkan penumpang yang kebingungan, dan ternyata ia akan diberangkatkan bekerja di Hongkong. Peristiwa itu berlangsung Senin sore.

"Ada lima orang yang saat itu akan diberangkatkan dari Terminal Bandara Internasional Juanda," kata Kasubag Humas Polresta Sidoarjo AKP Samsul Hadi, Selasa (7/3/2017).

Kelima TKI itu langsung diamankan untuk dimintai keterangan. Mereka mengaku selama ini ditampung di Perumahan Graha Juanda Sidoarjo Jawa Timur. Polisi langsung bergerak menggerebek tempat itu. "Di tempat itu ada 26 orang calon TKI," kata Samsul.

Sedangkan di penampungan pertama milik Suntoko itu, polisi menginterogasi lima orang untuk mencari tempat penampungan lainnya. Sebab, polisi yakin di tempat penampungan pertama itu merupakan ilegal.

"Dari keterangan tambahan, polisi akhirnya melakukan penggerebekan di lokasi kedua di kawasan Sedati, dengan menemukan 31 calon TKI yang ditampung di rumah milik Haji Usman," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,