Ribuan Pengemudi Angkot Serbu Gedung Sate Bandung

Ribuan Pengemudi  Angkot Serbu Gedung Sate Bandung

Para pengemudi angkot se-Bandung melakukan demonstrasi di depan Gedung Sate Bandung, Kamis 9 Maret 2017. (foto - Twitter


Bandung 
- Ribuan sopir angkot menyerbu kawasan Gedung Sate Kota Bandung, Kamis (9/3/2017). Kehadiran mereka menyusul rencana melakukan demonstrasi, guna menolak kehadiran taksi dan ojek berbasis online.

Sejak pagi hari ribuan pengemudi taksi dan angkutan umum tersebut telah memadati di depan Gedung Sate Jalan Diponegoro dan kawasan Gasibu Kota Bandung. 

Kendati aksi demonstrasi itu belum dimulai, suasana mulai memanas karena sejumlah pengemudi angkutan umum mengendarai kendaraan mereka dengan ugal-ugalan.

Aksi tersebut disambut sorak sorai ratusan pengemudi angkutan lainnya, yang sudah lebih dulu memarkir angkutannya di depan Gedung Sate.

Puluhan angkutan umum dan taksi pun masih terus berdatangan memenuhi kawasan Gasibu. Pihak kepolisian mulai melakukan penjagaan ketat. Akses menuju kawasan Gasibu dan Gedung Sate pun ditutup.

Sementara bagi para pengendara umum lainnya diimbau untuk menghindari kawasan tersebut, mengingat jalan di sekitar Gedung Sate telah dipadati para sopir angkot yang berdemo.

Massa pengunjuk rasa mengancam akan menggelar aksi sweeping transportasi berbasis aplikasi, jika keputusan yang sedang didiskusikan para supir angkot tidak membuahkan hasil yang menguntungkan. 

Hal tersebut diungkapkan oleh perwakilan massa yang sedang berorasi di Jalan Diponegoro Kota Bandung. Sejumlah ancaman telah dilayangkan oleh para pengemudi Angkutan Umum Kota (angkot) yang berada di luar Gedung Sate. 

Mereka sudah tidak sabar menunggu hasil keputusan. Ancaman tersebut yakni para pengemudi akan melakukan sweeping ke semua jalur. Selain itu sejumlah masa sudah mulai kembali merangsak ke depan gerbang Gedung Sate. ‎

Sementara itu, aksi anarkis terjadi ketika puluhan orang yang menggunakan atribut PSI Caringin-Dago, merusak sebuah mobil Avanza berwarna silver dengan nopol D 1167 UF milik Egi Muhamad, di Jalan BKR tepatnya depan kantor Asuransi ABDA. 

Pengrusakan yang dilakukan puluhan orang tersebut, menyangka kendaraan itu adalah taksi online. (Jr.)**

 

.

Categories:Bandung,
Tags:,