Pelatih PSG, 'Ini Merupakan Pengalaman Terburuk Saya'

Pelatih PSG, 'Ini Merupakan Pengalaman Terburuk Saya'

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery. (foto - AP)

Barcelona - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery tak bisa menyembunyikan kekecewaan, seusai disingkirkan Barcelona 1-6 di Camp Nou Stadium pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Padahal, di leg pertama PSG unggul agregat 4-0.

Dikutip dari laman resmi UEFA, enam gol Barcelona masing-masing dicetak Luis Suarez, Layvin Kurzawa (bunuh diri), Lionel Messi, Neymar (dua gol) dan Sergi Roberto. Sedangkan gol balasan Los Blaugrana dicetak Edinson Cavani. Barca pun akhirnya menang secara agregat 6-5.

Menurut Emery, pemain PSG banyak membuang peluang untuk menyingkirkan Barcelona. Tercatat, ada beberapa peluang yang disia-siakan PSG, yakni sontekan Cavani yang membentur tiang gawang menit ke-51, dan peluang Angel Di Maria menit ke-84.

"Kami sudah membuang kesempatan besar. Di babak pertama kami melakukan kesalahan, tidak berhasil menekan dan bermain dengan bola," kata Emery.

"PSG punya kesempatan membuat skor menjadi 3-2. Namun, kami malah kehilangan segalanya di menit-menit akhir. Barcelona mampu melakukan hal tersebut," kata mantan pelatih Sevilla itu.

Emery mengakui, kekalahan telak dari Barcelona bakal diingatnya seumur hidup. "Ini merupakan pengalaman buruk untuk saya dan klub. Kami harus belajar dari sini," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,