Toyota i-Tril Concept Mobil Listrik Unik yang Futuristik

Toyota i-Tril Concept Mobil Listrik Unik yang Futuristik

Toyota i-Tril nampang di ajang otomotif tahunan "Geneva Motor Show 2017". (foto - Carscoops)

Jenewa - Selubung kendaraan konsep unik Toyota i-Tril di ajang otomotif tahunan "Geneva Motor Show 2017" dibuka. i-Tril adalah kendaraan listrik dengan konfigurasi jok satu plus dua.
 
Seperti dilansir carscoops.com, i-Tril sebagaimana i-ROAD (kendaraan konsep unik Toyota lainnya) dibuat agar mampu meliuk sebagaimana sepeda motor. Ditambah lagi, kendaraan tersebut dapat "merebah" hingga 10 derajat ke aspal, namun keempat rodanya tetap menjejak.
 
Agresivitas i-Tril juga ditunjang oleh bobot yang ringan, yakni hanya sekitar 600 kg, dengan panjang yang juga hanya 3.048 mm. Kombinasi semuanya dapat membuat i-Tril cocok untuk bermanuver di lingkungan urban.
 
Toyota i-Tril juga ramah lingkungan. Tenaganya berasal dari motor bertenaga listrik, yang apabila terisi penuh dapat membuat kendaraan tersebut berlari hampir 300 km.
 
Tak ada pedal, panel instrumen atau bahkan stir bulat sebagaimana mobil pada umumnya. Kabin i-Tril hanya dilengkapi dengan jok ergonomis dan perangkat mirip joystick pada konsol game, yang fungsinya sama dengan stir serta head-up display.
 
Tak kalah menarik, i-Tril dilengkapi dengan teknologi Active Lean, yang pertamakali diterapkan pada kendaraan konsep i-Road yang didesain untuk mobilitas di perkotaan. Mobil ini juga dibekali teknologi semi otonomos.
 
Mengenai desain, i-Tril bentuknya sangat unik. Rodanya besar-besar sehingga terlihat kurang sesuai dengan luas kabin. Namun, menariknya pintu terbuka ke atas, dan lampu utama sepertinya terletak pada garis biru pada bagian depan.
 
Mobil Toyota i-Tril didesain khusus oleh Toyota Motor Europe dan studio desain Toyota, ED2, yang berbasis di Nice Perancis. (Jr.)**
.

Categories:Otomotif,
Tags:,