33 Orang Tewas, Penampungan Anak di Guatemala Terbakar

33 Orang Tewas, Penampungan Anak di Guatemala Terbakar

Para anggota keluarga korban selepas terbakarnya tempat penampungan anak-anak dan remaja di Guatemala. (foto - Reuters)

Guatemala City - Jumlah korban jiwa akibat kebakaran di satu di tempat penampungan anak-anak dan remaja di Guatemala, bertambah menjadi 33 orang.

Seperti dilaporkan surat kabar Prensa Libre, Jumat (10/3/2017) sebanyak 21 anak-anak lainnya berada dalam kondisi kritis dengan luka bakar tingkat dua dan tiga sebanyak 50 persen tubuh mereka. "Tipis harapan bagi anak-anak yang dibawa ke rumah sakit San Juan de Dios dan Roosevelt untuk selamat," sebut harian itu mengutip pejabat rumah sakit.

Api mulai menyala pada Selasa larut malam di Tempat Penampungan Virgen de la Asuncion di San Jose Pinula di Departeman Guatemala Tengah. Anak-anak yang membuat kerusuhan di tempat penampungan itu untuk memprotes perlakuan buruk dilaporkan membakar kasur, dan api dengan cepat menyebar di instalasi tersebut.

Sementara kantor berita Xinhua melaporkan, cerita mengenai pelecehan muncul setelah tragedi tersebut, termasuk pelecehan seksual, kekerasan, narkotika dan penyelewengan.

Tempat penampungan di Guatemala tersebut dirancang untuk menampung 400 anak, terutama anak perempuan dari keluarga yang berantakan atau mengalami pelecehan. Namun tempat itu kini dihuni sebanyak 600 anak dan remaja. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,