Skuat Persib Tunjukkan Sikap Positif dalam Sesi Latihan

Skuat Persib Tunjukkan Sikap Positif dalam Sesi Latihan

Febri Hariyadi langsung bergabung dengan tim untuk mengikuti sesi latihan di Kota Bogor. (foto - ist)

Bogor - Menjelang laga perebutan posisi tiga besar Piala Presiden 2017 kontra Semen Padang di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman optimis dalam mengincar target kemenangan, Sabtu 11 Maret 2017. 
 
Hal itu berlasan mengingat para punggawa Persib dalam dua sesi latihan di Bogor telah menunjukkan sikap positif, pasca-kekalahan dari Pusamania Borneo FC (PBFC) di semifinal lalu. "Atep dan kawan-kawan menujukkan sikap positif dalam latihan. Mereka sudah mulai tampil lepas, melupakan hasil semifinal," katanya.
 
Bagi Djanur, kemenangan atas Kabau Sirah nanti akan berarti banyak bagi timnya. "Bisa untuk melupakan hasil semifinal, menambah motivasi ke depan serta hadiah ulang tahun Persib (14 Maret mendatang)," kata pelatih yang menjuarai LSI 2014 dan Piala Presiden 2015 itu.
 
Lepas dari hasil buruk Semen Padang karena dilibas 2-5 oleh Arema FC di semifinal, Djanur mengingatkan timnya mesti bekerja keras untuk menutup turnamen pramusim dengan hasil positif. "Semen Padang bagus, tak terlalu banyak berubah. Sampai semifinal, mereka tak kebobolan dan produktif. Sejarah pertemuan kami dengan mereka juga berat, tapi saya berharap kami menang dalam waktu normal," tegas Djanur.
 
Menyinggung Sergio van Dijk yang dipastikan absen membela Maung Bandung laga nanti, Djanur pun sudah punya strategi. Sergio masih bergelut dengan cedera yang dialaminya sejak partai melawan Mitra Kukar di delapan besar Piala Presiden 2017. 
 
Absen di Bogor adalah pertandingan ketiga yang dilewatkan striker berdarah Belanda itu. "Sergio butuh waktu sampai enam pekan untuk pulih. Sejauh ini masih mengikuti terapi," katanya. Sementara Erick Weeks juga tidak masuk dalam rencana dalam laga nanti.
 
Satu lagi pemain yang tidak diboyong ke Bogor yakni Sugianto, yang membuat Djanur kecewa karena lama menghilang dari sesi latihan. "Sugianto enggak pernah latihan lagi sejak tim berangkat ke Solo (lawan Mitra Kukar)," katanya.
 
Sebelumnya, Sugianto minta izin untuk mengantar orang tuanya yang sakit. Hingga Kamis lalu tak ada kabar lagi dari Sugianto. Toh, sang pelatih menepis kabar soal Sugi yang diminati tim lain. Djanur pun tak ingin membicarakan lebih jauh masa depan Sugianto di Persib. 
 
"Mental seperti itu kurang bagus. Nanti, kami tanya apakah masih mau di sini atau pergi. Bebas," katanya. Djanur pun berterima kasih kepada bobotoh yang selalu mendukung timnya, termasuk dalam situasi sulit. "Kami masih butuh support dari bobotoh di pertandingan nanti," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,