Helikopter Tabrak Menara TV Menewaskan 5 Penumpang

Helikopter Tabrak Menara TV Menewaskan 5 Penumpang

Lokasi hatuhnya helikopter milik perusahaan swasta di Distrik Buyukcekceme Istanbul Turki, Jumat 10 Maret 2017 pagi. (foto - AFP)

Istanbul - Helikopter milik perusahaan swasta jatuh di Distrik Buyukcekceme Istanbul Turki, Jumat (10/3/2017) pagi. Peristiwa tersebut menewaskan kelima penumpangnya.

Sebelum jatuh, helikopter jenis Sikorsky S-76 tersebut menabrak sebuah menara televisi, kemudian jatuh di jalan tol. Demikian keterangan seorang saksi mata kepada CNN Turk.

Menurut keterangan Gubernur Istanbul Vasip Sahin, sejauh ini belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut, karena pihak berwenang masih melakukan penyelidikan.

Sejumlah sumber menyatakan, helikopter itu adalah milik kelompok usaha Eczacibasi Group, dan membawa CEO Eczacibasi Vitra Rusia Salim Ozen dan empat tamunya asal Rusia.

Keempat warga Rusia itu diidentifikasi bernama Aleksandr Vanin, Igor Kochergin, Luidmina Churova, dan Elena Badraga. Sedangkan satu korban tewas lainnya, yakni pilot helikopter yang merupakan warga negara Turki.

"Seorang manajer dan empat tamu Rusia berada di dalam helikopter itu," kata Bulent Eczacibasi, pemimpin Ecazibasi. Helikopter itu lepas landas dari bandara Ataturk pada pukul 11.16, dan jatuh lima menit kemudian. Demikian kabar dari kantor berita Dogan.

Helikopter tersebut awalnya akan menuju Distrik Bozuyuk di provinsi Bilecik, sebelah barat laut Istanbul, untuk melakukan peninjauan fasilitas milik perusahaan tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,