Djanur Ikuti Kepelatihan B AFC Untuk di AFC Cup

Djanur Ikuti Kepelatihan B AFC Untuk di AFC Cup

Djanur Ikuti Kepelatihan B AFC Untuk di AFC Cup

Bandung-Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman akan segera mengikuti kepelatihan di PSSI untuk mendapat lisensi kepelatihan B AFC. Itu sebagai syarat mutlak mendampingi Persib di ajang Piala AFC dan Liga Champions Asia (LCA).

Setelah menjuarai Indonesia Super League (ISL), Persib mendapat jatah berlaga di dua kompetisi elit Asia itu. Namun, saat ini Djanur-sapaan akrabnya, hanya memiliki lisensi kepelatihan C AFC. Sedangkan untuk mendampingi tim di AFC, perlu lisensi B. Adapun untuk Liga Champions Asia, butuh lisensi pelatih A AFC.

"Dari PSSI telah menghubungi saya untuk memfasilitasi kursus kepelatihan untuk lisensi B AFC. Tentu saya tenang karena saya sempat khawatir  tidak bisa mendampingi tim di AFC," kata Djanur di Mako Brimob Polda Jabar, Jatinangor Sumedang, Jumat (14/11/2014).

Kursus kepelatihan lisensi AFC, kata Djanur akan diselenggarakan pada 3 - 23 Desember. Otomatis, Djanur harus absen di agenda tim di bulan Desember. Terutama agenda umrah sebagai hadiah juara dari Manajer Persib, H Umuh Muchtar.

"Saya terpaksa batal ikut umroh karena harus jalani kursus kepelatihan dulu. Mungkin ditunda dulu agenda umrah untuk saya, tidak masalah," ujar Djanur.

Menurutnya, kursus kepelatihan tidak digelar Desember. Namun, PSSI memberikan prioritas kepada pelatih yang membawa Persib juara setelah 19 tahun itu.

"Sebenarnya saya belum saatnya ikut kursus itu. Tapi ada prioritas dan PSSI membuka kesempatan kursus untuk saya. Minimal lisensi B saja dulu untuk di AFC. Karena untuk di LCA, kami harus menunggu undian dulu," katanya.

AFC Cup sendiri rencananya akan digelar tahun depan. Namun, persiapan sudah dilakukan mulai Desember. (Ode)**

.

Categories:Sepak bola,