Sukses, Bow Pemain Muda Terbaik Piala Presiden 2017

 Sukses, Bow Pemain Muda Terbaik Piala Presiden 2017

Febri (Bow) Hariyadi, pemain muda terbaik dalam gelaran Piala Presiden 2017. (foto - Twitter)

Bogor - Febri (Bow) Hariyadi, salah seorang pemain muda Persib Bandung‎ mengaku cukup terkejut, usai dinobatkan sebagai pemain muda terbaik dalam gelaran Piala Presiden 2017. Ia pun mengetahui dirinya diganjar penghargaan itu dari tayangan televisi, seusai laga final antara Arema FC lawan PBFC.

"Saya merasa bersyukur kepada Allah SWT dan kedua orangtua, yang tak hentinya mendoakan saya. Penghargaan ini bukan hanya kerja keras saya di lapangan, tapi ada doa dari kedua orangtua dan dukungan semua pihak di Persib," kata Febrim Minggu (12/3/2017).

Sebelumnya, Febri tidak percaya dirinya bakal terpilih sebagai pemain muda terbaik. Apalagi saingan yang sama-sama masuk dalam nominasi, memiliki penampilan yang tak kalah bagus dan konsisten. Seperti rekannya sendiri di Persib, Gian Zola ataupun Hanif Syahbandi (Arema FC), Teren Puhiri (PBFC) dan sederet bintang muda lainnya.

"Ini pastinya menjadi kebanggaan buat saya, tapi saya tak boleh berpuas diri. Justru ini menjadi acuan, agar ke depan saya bisa menjadi lebih baik lagi dan bisa melanjutkan prestasi," kata pemain jebolan Diklat Persib itu, seperti dilansir galamedianews.com.

Mengenai hadiah uang tunai sebesar Rp 100 juta yang dikantonginya, Febri mengaku belum memikirkan hal itu untuk apa. "Saya belum mempunyai tanggungan apapun, sehingga uangnya saya kasih kepada orangtua untuk ditabung," akunya.

Selama perhelatan Piala Presiden, penampilan Febri memang cukup menonjol. Ia menjadi salah seorang pemain yang selalu mendapatkan perhatian‎ khusus dari pemain lawan. Dalam keikutsertaannya di Piala Presiden, Febri mencetak 1 gol saat Persib mengalahkan Persiba Balikpapan 3-1 dan mencatat 3 assist.

Sementara itu, pada malam puncak Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari Bogor, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman pun naik podium tiga kali. Djanur mewakili Persib, bobotoh dan Febri Hariyadi yang didaulat menerima penghargaan.

Adapun tiga penghargaan tersebut, yakni Persib sebagai tim yang meraih peringkat ke-3, bobotoh sebagai suporter terbaik dan Febri Hariyadi sebagai pemain muda terbaik. (Jr.)**

Penghargaan dan hadiah:

Best suporter: Persib (Rp 100 juta).
Wasit terbaik: Musthofa Umarella (Rp 30 juta).
Pencetak gol terbanyak: Cristian Gonzales 10 gol (Rp 100 juta).
Pemain muda terbaik: Febri Hariyadi (Persib Bandung) (Rp 100 juta).
Pemain terbaik Piala Presiden: Adam Alis (Arema FC) (Rp 150 juta).
Peringkat 4:‎ Semen Padang (Rp 500 juta).
Peringkat 3; Persib Bandung (Rp 1 miliar).
Runner up: Pusamania Borneo‎ FC (Rp 2 miliar).
Juara Piala Presiden: Arema FC (Rp 3 miliar).

.

Categories:Persib,
Tags:,