34 Orang Tewas Bus Hantam Kerumunan Pemusik Jalanan

34 Orang Tewas Bus Hantam Kerumunan Pemusik Jalanan

Bus menghantam kerumunan orang-orang yang mengelilingi pemusik jalanan di utara Haiti. (foto - Reuters)

Port Au Prince - Sedikitnya 34 orang dinyatakan tewas dan 17 lainnya mengalami luka-luka, ketika bus menghantam kumpulan pejalan kaki di utara Haiti. Bus yang bertolak dari Cap Haitien menuju Port Au Prince tersebut, menabrak parade "rara", sebutan untuk para pemusik jalanan yang biasanya dikelilingi pejalan kaki di Kota Gonaives.

Seperti dilansir Reuters, Senin (13/3/2017) insiden tersebut bermula ketika bus itu menabrak dua pejalan kaki, yang salah satunya dilaporkan tewas. Ketika berusaha untuk melarikan diri, bus itu justru menabrak kumpulan pemusik jalanan.

Para pemusik dan pejalan kaki yang marah mulai melempari bus dan sejumlah kendaraan yang melintas, hingga menyebabkan sejumlah korban mengalami luka-luka. Bahkan, mereka sempat berusaha untuk membakar bus tersebut.

"Orang-orang yang tidak menjadi korban berusaha membakar bus dengan penumpang di dalamnya," kata Koordinator Perlindungan Sipil setempat, Faustin Joseph.

Sementara berdasarkan keterangan Juru Bicara Perlindungan Sipil Wilayah Artibonite, Patrick Cherilus menyebutkan, saat ini pihak kepolisian setempat telah menahan sopir dan penumpang bus. Namun demikian, belum jelas penyebab terjadinya insiden tersebut.

Seperti diketahui, jalanan di Haiti dikenal sangat berbahaya dan semrawut. Para pengguna jalan dan pejalan kaki pun jarang sekali mematuhi aturan yang dibuat oleh pemerintah setempat. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,