Penyandang Dana Bom Taman Pandawa Itu Diringkus

Penyandang Dana Bom Taman Pandawa Itu Diringkus

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di kompleks Mabes Polri Jakarta, Senin 13 Maret 2017. (foto - dung)

Jakarta - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap dua orang pria, terkait pengembangan kasus dugaan teror bom di Taman Pandawa Kelurahan Arjuna Kecamatan Cicendo Bandung. Dua orang itu diketahui berinisial A alias Abu Muslim dan S.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, kedua orang tersebut diamankan pada 7 Maret 2017 lalu di tempat berbeda di wilayah Jawa Barat. Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus teror bom Taman Pandawa Bandung.

"Saudara A ini berperan mulai dari membeli bahan-bahan pembuat bom, pendanaan dan survei lokasi bersama Yayat Cahdiyat (pelaku teror bom)," kata Boy di kompleks Mabes Polri Jakarta, Senin (13/3/2017).

Sementara S juga berperan sebagai orang yang mendanai Yayat Cahdiyat untuk bom Taman Pandawa tersebut. Bahkan, S memberikan uang Rp 2 juta kepada Yayat untuk menjalankan aksi terornya. "Memberikan pendanaan sekitar Rp 2 juta untuk aksi termasuk pembelian peralatan," katanya.

Boy menyatakan, Yayat dan dua rekannya tersebut memang menargetkan aksi terornya ke markas kepolisian. Baik pos polisi Lalu Lintas, Polres dan kantor kepolisian lainnya. "Motivasinya tetap ingin melakukan aksi balasan. Ini wujud aksi balasan yang mereka lakukan dengan melakukan serangan balik ke markas petugas," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,