Geledah Rumah di Jamika, 2 Istri Terduga Teroris Ditangkap

Geledah Rumah di Jamika, 2 Istri Terduga Teroris Ditangkap

Dua istri terduga teroris ditangkap saat penggeledahan rumah di kawasan Jalan Jamika Babakan Ciparay Bandung. (foto - ist)

Bandung - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri bersama Ditreskrimum Polda Jabar dan Inafis Polrestabes Bandung melakukan penggeledahan, di rumah terduga teroris Soleh Abdurahman (38) alias Gungun alias Abu Fursan di kawasan Jamika Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung, Senin (13/3/2017).
 
Dalam penggeledahan itu selain menyita sejumlah barang bukti, polisi juga menangkap dua istri Soleh. Mereka keluar dengan mengenakan kerudung bercadar hitam, yang dijaga ketat aparat kepolisian wanita. Menurut keteangan sejumlah tetangga, identitas mereka sama-sama bernama Fitri, meski tak disebut nama lengkapnya.
 
Disebutkan, istri pertama Soleh memang sudah lama bermukim di sana bersama suaminya. Sedangkan istri keduanya, baru menghuni rumah itu selama dua bulan terakhir ini.
 
Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus, sejauh ini belum diketahui secara detail identitas kedua perempuan itu. Namun dari informasi, keduanya adalah istri dari Soleh. Sementara salah satu barang bukti yang diamankan, yakni senapan angin.
 
Tim gabungan melakukan penggeledahan di kediaman Soleh sekitar satu jam dari pukul 9.20 WIB hingga pukul 10.30 WIB. Usai penggeledahan, Densus 88, Polda Jabar dan Inafis Polrestabes Bandung langsung meninggalkan lokasi penggeledahan.
 
Warga sekitar yang sejak awal berada di lokasi rumah terduga teroris pun langsung mendekati kediaman Soleh, yang dikait-kaitkan dengan pelaku bom panci Taman Pandawa beberapa waktu lalu. Belum diketahui barang apa saja yang dibawa tim gabungan dari rumah Soleh. "Soleh diduga terkait terduga teroris taman Pandawa," kata Yusri.
 
Dua wanita tersebut langsung digiring petugas kepolisian dari rumah Soleh. Wanita itu dibawa keluar rumah dengan pendampingan polwan dari Polrestabes Bandung menuju mobil patroli. Dua wanita yang disebut-sebut sebagai istri Soleh itu cukup mendapatkan perhatian warga setempat. 
 
Bahkan, dua wanita itu pun dikerubungi warga sepanjang menyusuri jalan gang sempit sebelum masuk ke mobil kepolisian. Warga dan sejumlah wartawan berebut mengambil gambar. Sepanjang menyusuri jalan, dua wanita itu hanya menundukkan kepala. ‎Wajahnya selalu menghindari sorot kamera.
 
Berdasarkan penuturan warga, Soleh memang memiliki dua istri yang berada dalam satu atap. Hanya saja warga tidak mengenal dekat dengan kedua istrinya itu. "Kurang sosialiasi. Istri keduanya itu namanya Fitri. Yang saya tahu anaknya ada tujuh. Dua istrinya diam di satu rumah itu," kata warga setempat. (Jr.)**
 

 

.

Categories:Bandung,
Tags:,