Pidi Baiq Ajak Warga Bandung 'Konvoi Baracas' 100 Motor

Pidi Baiq Ajak Warga Bandung 'Konvoi Baracas' 100 Motor

Pidi Baiq.

Bandung - Pidi Baiq, salah seorang novelis sekaligus sutradara film "Baracas" mencetuskan ide kreatif, dalam memperkenalkan film garapannya di Kota Bandung. Pentolan "The Panas Dalam" itu mengajak warga untuk turut "Konvoi Baracas Keliling Bandung", yang ditargetkan diikuti 100 motor.
 
Menurut Ardi 'The Panas Dalam' yang salah satu bagian dari acara konvoi tersebut, ide konvoi 100 lebih motor itu adalah digagas langsung oleh Pidi Baiq. "Ide awalnya ayah, panggilan Pidi Baiq yang melemparkannya.  Awalnya sih masyarakat kelihatan bengong ya, ada iring-iringan sejumlah besar kendaraan bermotor sebanyak 100 motor. Namun, ada juga tim dari kita yang bertugas berorasi, apa sih Baracas dari kendaraan kita, baru mereka pun tertawa-tawa," kata Ardi, Senin (13/3/2017).
 
Ardi menjelaskan, dalam acara konvoi tersebut Pidi Baiq mengajak Ringgo Agus Rahman dan Ajun Perwira. Ringgo sendiri terkejut dengan acara konvoi itu yang menyita perhatian warga Bandung. "Terharu euy, melihat ini. Mereka datang, sambil nyanyiin lagu Mars Baracas. Saya tahu akan ada konvoi, tapi enggak nyangka banyak yang ikut. Ini luar biasa," sebut Ringgo.
 
Film Baracas sendiri menceritakan saat Kota Bandung digegerkan oleh adanya pemuda, yang terpaksa meninggalkan keluarganya untuk bergabung dengan Baracas. Baracas adalah Kelompok Independen yang dibentuk oleh seseorang bernama Agus, untuk menjadi tempat bergabungnya kaum lelaki yang dikecewakan oleh wanita.
 
Mereka mengklaim dirinya sebagai kaum lelaki yang merana, karena adanya peristiwa pengkhianatan, penolakan dan lain sebagainya. Agus, pendiri sekaligus Ketua Baracas adalah mantan pacarnya Sarah. Agus kecewa kepada Sarah karena secara tiba-tiba Sarah memutuskan hubungan mereka.
 
Gerakan perlawanan terhadap Baracas pun dilakukan dengan berbagai cara. Mereka menuding polisi dan Pemerintahan Kota Bandung sengaja membiarkan Baracas untuk berkembang besar. Itulah sebabnya mereka demo. Film Baracas sendiri akan tayang di seluruh Bioskop di Indonesia tanggal 23 Maret 2017. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,