Semarak Perayaan Hari Jadi Persib Ke-84 di Stadion Sidolig

Semarak Perayaan Hari Jadi Persib Ke-84 di Stadion Sidolig

Suasana pesta kembang api dan syukuran manajemen dan bobotoh merayakan hari jadi Persib ke-84 di Stadion Persib Jalan A Yani Kota Bandung. (foto - @riefbudiman)

Bandung - Ribuan bobotoh tumplek menantikan pesta kembang api yang akan menghiasi langit Sidolig, Lapangan Persib di Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, dalam rangka menyambut pesta memperingati hari jadi Persib ke-84, Senin malam hingga Selasa (14/3/2017) dinihari.

Sorak sorai dan berbagai nyanyian dukungan bagi tim Maung Bandung pun menggema, yang dinyanyikan secara serempak oleh bobotoh. Manajer Persib Umuh Muhctar tak ketinggalan diajak untuk bernyanyi bersama oleh pentolan Viking, Yana Umar bersama ribuan bobotoh yang membuat suasana begitu meriah.

Salah satu lirik lagu yang dinyanyikan secara serempak oleh para bobotoh, yakni "Bagimu Persib kami berjanji, bagimu Persib jiwa raga kami". Umuh memberikan potongan kue pertamanya kepada perwakilan bobotoh Yana Umar, kemudian Pelatih Persib Djajang Nurdjaman dan para pemain Persib.

Umuh pun larut dalam suasana yang tampak berkaca-kaca ketika kembang api meluncur. Ia mengaku, sangat terharu karena tidak menyangka bobotoh begitu atusias. Djajang Nurdjaman pun mengaku terharu, atas antusias bobotoh yang sangat luar biasa.

Ya, genap berusia 84 tahun pada Selasa (14/3/2017), sekumpulan bobotoh yang tergabung dalam Viking Persib Club (VPC) turut hanyut dalam gelaran pesta yang diprakarsai manajemen Persib. Yana Umar berharap, di usia ke-84 tahun ini Persib kembali mengukir prestasi dengan juara kompetisi tertinggi, Liga 1. 

"Penambahan pemain pun harus benar-benar bermanfaat. Jangan sampai terjadi seperti yang sudah-sudah. Pemain asing datang, tapi dipulangkan lagi. Mubazir," katanya. Terlebih tim Maung Bandung kini tengah membutuhkan targetman, seperti Sergio van Dijk. Kekurangan di sektor itu terasa saat Piala Presiden 2017.

Tidak ada pemain sepadan sebagai pengganti Sergio van Dijk ketika striker naturalisasi itu absen. "Playmaker banyak, ada Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Shohei Matsunaga dan Gian Zola. Namun pemain depan tidak ada. Percuma," tegas Yana. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,