Bintang Chelsea Itu Punya Asa Tersendiri Berseragam Biru

Bintang Chelsea Itu Punya Asa Tersendiri Berseragam Biru

PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) resmi memperkenalkan Michael Essien, Selasa 14 Maret 2017. (foto - ist)

Bandung - Setelah resmi berseragam biru, eks bintang Chelsea Michael Essien memiliki harapan tersendiri atas kehadirannya di Liga 1 bersama Maung Bandung. Utamanya untuk bisa memberikan dampak baik bagi dunia persepakbolaan Jawa Barat dan Indonesia.

Gelandang berusia 34 tahun itu resmi diperkenalkan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Selasa (14/3/2017). Michael Essien direkrut untuk menambah kekuatan Persib, serta kado ulang tahun tim yang ke-84.

Nominator Ballon d' Or dan FIFA Player of The Year tahun 2006 tersebut, akan menggunakan jersey nomor 5. Essien berharap kehadirannya bisa memberikan dampak baik bagi Persib dan Indonesia. "Semoga saya bisa menjadi awal untuk pemain dunia lainnya merumput di Indonesia. Semoga ini awal yang baik buat sepakbola Indonesia dan Persib," kata Essien lewat situs resmi Persib.

Mantan pemain Real Madrid itu juga mengakui tertarik untuk bergabung bersama Persib, karena sepakbola sebagai olahraga terpopuler di Indonesia. Ia pun sepakat dengan kontrak berdurasi lebih dari satu tahun. "Terima kasih telah mendatangkan saya ke sini. Saya senang dan ingin berikan yang terbaik," katanya.

Pelatih Maung Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku bangga bisa melatih pemain kelas dunia. Essien dipersiapkan Persib guna menyongsong kompetisi Liga 1, yang akan bergulir April nanti. Djanur bahagia atas kehadiran mantan pemain Real Madrid itu dalam skuatnya.

"Ya, tentu bangga. Saya juga jadi ge'er bisa melatih pemain kelas dunia yang pernah malang melintang di Liga Inggris, Liga Italia dan terakhir di Liga Yunani," kata Djanur.

Ia menilai, meski Essien sudah memasuki umur 34 tahun, terbilang pemain yang masih produktif. Ia pun merasa tertantang untuk membawa Persib kembali meraih gelar. "Ini tantangan buat saya. Sebab seperti kita tahu, dia pemain dunia yang pengalamannya tidak diragukan lagi. Ini surprise, dan dia pemain yang kami harapkan," ujarnya di situs resmi Persib. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,