Djanur Bakal Plot Essien di Posisi Gelandang Serang

Djanur Bakal Plot Essien di Posisi Gelandang Serang

Djanur bakal plot Michael Essien di posisi gelandang serang. (foto - Twitter)

Bandung - Eks bintang Chelsea Michael Essien akan memainkan perannya sebagai gelandang serang, yang pada musim 2014 lalu dijalankan dengan baik oleh Makan Konate. Essien juga dikenal sebagai pemain multifungsi yang dapat berperan baik sebagai gelandang bertahan, gelandang serang, bek tengah hingga bek sayap.
 
"Kebanyakan orang mungkin mengenal Essien sebagai gelandang bertahan sebagai pekerja keras. Padahal, ia bisa bermain pada banyak posisi, salah satunya gelandang serang. Di posisi itu ia akan bermain di Persib," katar Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman di Kantor PT Persib Bandung Bermartabat Jalan Sulanjana Bandung, Selasa (14/3/2017).
 
Menurut Djanur, kedatangan Essien tidak akan mengubah skema permainan yang selama ini sudah dijalankan Persib. Kini, kebetulan Maung Bandung memang belum memiliki gelandang serang yang mumpuni.
 
Sejauh ini, Djanur tampak senang senang dengan upaya manajemen mendatang pemain bintang Eropa, yang akhirnya menjadi kenyataan. Ia mengaku sudah mengetahui rencana kedatangan Essien, tapi ia menutup rapat sebelum yang bersangkutan tiba di Bandung.
 
"Yang pasti, saya senang bisa mendapatkan pemain sekelas Michael Essien. Ini sebetulnya bukan dadakan karena sudah ada negosiasi alot," kata Djanur. Diharapkan, kedatangan Essien bisa membantu Persib dalam meraih prestasi di musim ini. ‎Djanur pun mengaku sudah memiliki rencana dan skema yang bakal dimainkannya.
 
Di Persib Bandung Essien akan mengenakan nomor punggung 5 dalam mengarungi Liga 1 musim ini. Nomor itu juga dipakainya saat membela Chelsea di Liga Primier Inggris (EPL) musim 2005-2014. Bersama Chelsea, Essien mengangkat trofi paling prestisius di Eropa, yakni Liga Champions dan juara EPL‎ 2 kali dan FA Cup 1 kali. 
 
"Saya akan menggunakan jersey nomor 5. Saya ingin membawa prestasi dan mengembangkan sepakbola Indonesia. Saya ingin menambah trofi buat Persib," katanya. Usai menandatangi kontrak, ia langsung kembali ke London untuk mengurus kepindahannya ke Indonesia. ‎Rencananya ia kembali ke Bandung dan memulai berlatih pada 24 Maret 2017. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,