Pasar Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya Ludes Terbakar

Pasar Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya Ludes Terbakar

Pasar Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya Ludes Terbakar, Selasa 14 Maret 2017 malam. (foto - Twitter)

Tasikmalaya - Pasar Manonjaya di Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat dilanda kebakaran, Selasa (14/3/2017) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan informasi dari warga deagang setempat, api yang diduga berasal dari arus pendek listrik, mulai muncul dari arah kios pakaian di sebelah kanan Jalan Pasar Kidul.

Api mulai berkobar dan membumbung tinggi dengan cepat merembet ke sekitarnya, meski warga sekitar dan petugas yang telah berusaha untuk memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. 

Namun, api pun merembet ke kios yang ada di sekitarnya. "Kami sudah menghubungi UPTD Pemadam Kebakaran. Namun lokasinya cukup jauh di Singaparna, dan saat ini sekitar pukul 21.45 api sudah melalap lebih dari setengah pasar yang ada," kata koordinator Satgas Bencana FKPPI Kabupaten Tasikmalaya, Septian Hadinata.

Menurut sejumlah pedagang, kobaran api langsungba-tiba membesar dari arah deretan kios yang berada di belakang bagian pasar tersebut. "Saya belum mengetahui asal api dari mana, saya kaget mendengar kabar dari warga yang panik saling berteriak kebaran," kata pedagang.

Menurutnya, keadaan menjadi panik ketika kobaran api disertai kepulan asap hitam terus membumbung tinggi, yang disertai percikan api terus merembet ke sejumlah kios yang berada di sekitar lokasi.

"Warga berusaha melakukan upaya memadamkan api dengan menggunakan peralatan sedanya, namun api terus membesar membuat warga makin panik,”ucapnya. (Jr.)**

 

.

Categories:Daerah,
Tags:,