Heboh Buku Pelajaran SD Bermuatan Seks di Cina

Heboh Buku Pelajaran SD Bermuatan Seks di Cina

Buku pelajaran untuk siswa sekolah dasar bermuatan seks berjudul "Cherish Life" yang kontroversial di wilayah Hangzhou Cina. (foto - CNN)

Hangzhou Berbagai kalangan di Cina tengah heboh memperbincangkan buku pelajaran untuk siswa sekolah dasar, yang bermuatan seks. Buku berjudul "Cherish Life" yang kontroversial itu ditemukan di wilayah Hangzhou, dan beredar secara luas lewat media sosial.

Dilaporkan Shanghaiist, Selasa (14/3/2017) buku bermuatan seks itu pertamakali disadari oleh seorang ibu seorang siswa kelas dua SD di Hangzhou. Ia terkejut karena buku itu menuliskan dengan jelas beberapa hal rinci seperti pelecehan seksual, penyakit menular seksual maupun homoseksualitas.

"Di buku itu dijelaskan kepada siswa, bagaimana beberapa orang ingin menjadi pasangan dengan mereka yang berlainan jenis. Juga ada beberapa yang berpasangan dengan mereka yang berjenis kelamin sama (homoseks). Mereka menulis, hal itu baik-baik saja," kata seorang ibu di Hangzhou.

Lebih parah lagi, buku tersebut mengajarkan bagaimana cara "membuat bayi" dengan bantuan gambar yang begitu realistis. "Apakah masuk akal seorang siswa diberikan buku seperti itu? Saya sendiri malu melihatnya," katanya.

Pada sisi lain, ternyata banyak orang dewasa di Cina yang mengincar buku tersebut. Buku yang diterbitkan oleh Beijing Normal University itu ludes terjual di platform belanja online seperti Taobao, JD.com maupun Amazon.cn.

Meski menjadi "komoditas berharga” di tempat lain, sekolah dasar Hangzhou tempat di mana buku itu pertama kali menuai kontroversi, telah menarik seluruh peredarannya. Untuk saat ini, kelas pendidikan seks juga telah ditangguhkan di sekolah-sekolah di Hangzhou. (Jr.)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:,