Provinsi Lain Intip kekuatan Jabar

Provinsi Lain Intip kekuatan Jabar

Provinsi Lain Intip kekuatan Jabar

Bandung - Sejumlah pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia provinsi di Indonesia mengintip kekuatan atlet Pelatda PON XIX/2016 Jawa Barat yang berlaga pada ajang Pekan Olahraga Daerah Jabar XII/2014 di Kabupaten Bekasi.

"Sejumlah KONI provinsi hadir memantau dan mengintip kekuatan atlet Jabar, silakan saja dan kehadiran mereka tidak masalah bagi atlet Jabar," kata Ketua KONI Jabar Ahmad Saefuddin, Jumat (14/11/2014).

Ia menyebutkan, kehadiran KONI dari provinsi lain dalam ajang Porda merupakan hal biasa, sekaligus mereka melakukan pemantauan penyelenggaraan Porda di daerah lainnya.

Meski tidak ada pemberitahuan kepada KONI Jabar atau PB Porda XII/2014 Kabupaten Bekasi, mereka sudah hadir menantau pertandingan.

"Tidak masalah, atlet Jabar diharapkan tetap tampil maksimal pada ajang Porda. Tak perlu terpengaruhi oleh kehadiran mereka," katanya.

Ketua KONI Jabar menyebutkan, Porda Jabar merupakan refleksi dari peta kekuatan atlet Jabar yang masih bisa ditingkatkan untuk mencapai puncak penampikan pada ajang PON XIX/2016.

"Tim Analisa dan evaluasi serta tim monitoring sudah ada, hasil dari merekan dijadikan langkah untuk menentukan kebijakan pembinaan ke depan," katanya.

Terkait kehadiran tim pemantau provinsi lain yang mengintip kekuatan atlet Jabar, menurut Ahmad Saefudin tidak akan banyak berpengaruh terhadap kesiapan dan penampilan mereka di ajang Porda.

Sebaliknya, dengan kehadiran mereka diharapkan bisa memacu kemampuan dan semangat bertanding atlet Jabar untuk menampilkan hasil terbaik bahkan mencetak rekor baru.

Pada Porda Jabar XII/2014, ratusan atlet pelatda Jabar, termasuk atlet yang berpeluang meraih medali emas pada PON XIX/2016 turun membela daerah masing-masing.

Termasuk pula sekitar seratusan atlet yang berlatih di Korea Selatan juga turun pada ajang itu.

Sementara itu Ketua harian Pengurus Besar (PB) Porda XII/2014, Muhidin menuturkan, jumlah atlet yang mengikuti ajang itu sebanyak 10.056 orang, 6.533 panitia dan 52 cabang olahraga.

Porda Jabar kali ini memperebutkan 809 medali sedangkan untuk Peparda 615 medali. Meski begitu, pertandingan cabang olahraga tidak semuanya digelar di Kabupaten Bekasi.

Hanya 38 cabor yang digelar di Kabupaten Bekasi, sisa digelar di Kabupaten Bogor, Kabupaten Karawang, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:jabar,