Cuaca di Cililin Kurang Dukung "Gantole"

Cuaca di Cililin Kurang Dukung

Cuaca di Cililin Kurang Dukung "Gantole"

Bandung - Cuaca di kawasan Cililin Kabupaten Bandung Barat kurang mendukung pelaksanaan pertandingan cabang gantole Porda Jabar XII/2014.

"Cuaca kurang mendukung saat pertandingan, padahal saat latihan justeru cuaca dan angin bagus. Seminggu terakhir angin di sini (Cililin) kurang bagus untuk terbang," kata atlet gantole Kota Bandung Kusnadi Bohon, Jumat (14/11/2014).

Akibatnya, kata dia banyak atlet yang tidak bisa maksimal dalam melakukan laga. Selain itu juga mengakibatkan waktu menjadi molor.

"Hingga pertandingan hari kedua angin kurang bagus, beruntung, Kami kemarin sedikit membaik pada siang hari, eh pagi ini kurang bagus," kata Kusnadi.

Kusnadi merupakan atlet peraih emas pertama cbang gantole. Ia menyabet emas untuk Kabupaten Bandung dari nomor ketepatan mendarat yang merupakan spesialisasinya.

"Untuk ketepatan mendarat memang tidak terlalu sulit, asal sudah terbang tidak perlu lama-lama, langsung turun. Tapi naiknya harus melalui perjuangan karena anginnya kurang bagus," kata Kusnadi.

Terkait medali emas yang diraihnya, Kusnadi yang juga atlet Pelatda PON XIX/2016 dan pemegang emas PON XVIII/2012 di Riau itu mengaku senang bisa memenuhi target.

Pada nomor ketepatan mendarat itu ia meraih emas, sedangkan perak diraih oleh yuniornya Agit dari Bekasi.

Ia menyebutkan, atlet senior masih mendominasi namun demikian di kelas B beberapa atlet yunior mulai muncul dengan catatan waktu yang cukup bagus.

"Pengalaman masih menentukan dalam gantole, sehingga atlet senior masih di papan atas. Akan tetapi atlet yunior juga mulai bermunculan dari beberapa daerah," kata Kusnadi. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:olahraga,