Jaring Wisatawan Kemenpar pun Beraksi di Bandara Changi

Jaring Wisatawan Kemenpar pun Beraksi di Bandara Changi

Kemenpar buka stand Wonderful Indonesia di Bandara Internasional Changi Singapura. (foto - @kbrisingapura)

Singapura - Sebagai salah satu bandara tersibuk du dunia, Changi Airport Singapura senantiasa diwarnai dengan hlir mudik kalangan wisatawan dunia. Kondisi itu merupakan peluang untuk melakukan promosi pariwisata, Wonderful Indonesia.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, dibukanya Stand Wonderful Indonesia di Bandara Internasional Changi ibarat menjaring turis di kolam tetangga. "Tiga Minggu, Wonderful Indonesia menjaring ‘ikan’ di kolam tetangga," kata Arief Yahya dalam siaran pers, Senin (20/3/2017).

Acara yang berlangsung dari 10 Maret hingga 2 April 2017 tersebut, menampilkan berbagai budaya andalan dan pariwisata Indonesia. Kali ini penampilan itu bertema "Wonderful Indonesia pada Discover Indonesia: an Indonesian-Themed Exhibition in Changi Airport".

Lewat kegiatan itu, pihak Changi juga diuntungkan, karena bandara terbaik dunia 8 kali berturut-turut versi SkyTrax itu, punya sentuhan budaya, tak hanya belanja dan tropical design yang menonjol. Budaya Indonesia yang bagus juga mengangkat nama Bandara Changi, yang dilewati jutaan manusia setiap bulan itu.

"Bagi kita, juga untung. Bisa ikut promosi buat 15 juta wismannya Singapura setahun, dan para penumpang transit yang melewati Changi untuk beberapa jam saja," kata mantan Dirut Indosat itu.

Sementara itu,  Asdep Pengembangan Pemasaran Mancanegara Wilayah ASEAN Rizki Handayani menyatakan, kegiatan yang digelar Kemenpar bekerja sama dengan KBRI Singapura dan Changi Airport Group (CAG) tersebut, sudah berlangsung sejak 2014 lalu.

Program di Changi tersebut menjual dua country satu destination, bukan hanya berjualan Changi atau Indonesia," katanya. Acara Wonderful Indonesia menghadirkan berbagai cultural performances, antara lain tarian nusantara, demo batik, carnival, fashion show dan musik sasando. 

Dalam kegiatan tersebut Kemenpar juga mengadakan promosi suvenir dan kuliner, coffee corner, lukis batik, pengisian visitors feedbackgames serta memainkan musik angklung. (Jr.)**

.

Categories:Wisata,
Tags:,