Dua Kecelakaan Lalu Lintas di Bekasi Renggut Korban Jiwa

Dua Kecelakaan Lalu Lintas di Bekasi Renggut Korban Jiwa

Mobil Daihatsu Xenia B 2151 IX menabrak pohon mahoni di dekat Mall Lippo Cikarang Bekasi hingga ringsek. (foto - ist)

Bekasi - Sedikitnya dua kecelakaan tunggal terjadi Minggu malam, di kawasan Lippo Cikarang Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi. Sebuah sepeda motor dan minibus ringsek, setelah keduanya sama-sama menabrak pohon di lokasi berdekatan.

Pengendara motor, Yuliawati (27) tewas akibat mengalami luka di kepala. Kedua kecelakaan itu terjadi hanya dalam waktu beberapa jam. Kecelakaan yang menewaskan Yuli terjadi pada Minggu, 19 Maret 2017 pukul 06.40 WIB. 

Yuli yang momboncengi kerabatnya, Orin (25) tidak bisa mengendalikan sepeda motornya hingga menabrak pohon palem. Lalu Daihatsu Xenia bernomor polisi B 2151 IX yang dikendarai Adit (24), oleng hingga menabrak pohon mahoni di dekat Mal Lippo Cikarang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

"Kami tengah melakukan penyelidikan terkait dua kecelakaan tersebut," kata Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Kepolisian Resor Metro Bekasi Kabupaten, Pahinondang Marbun, Senin (20/3/2017).

Berdasarkan informasi,  sepeda motor yang dikendarai Yuli beserta Orin dalam perjalanan dari arah Sukaresmi menuju kawasan pemukiman mewah, Meadow Green. Begitu memasuki Jalan Muhamad Husni Thamrin, Mio J bernopol B 4457 FBB yang dikendarai Yuli tidak terkendali hingga menabrak pohon palem. 

Yuli beserta rekannya, Orin pun terpental. "Yang pakai motor itu kepental, kepalanya terkena trotoar. Kalau yang satu lagi yang dibonceng, jatuh," kata petugas keamanan setempat. 

Yuli, warga Perum Mutiara Bekasi Jaya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi itu sempat mendapat pertolongan medis di Rumah Sakit Siloam Lippo, namun nyawanya tidak tertolong. Sedangkan Orin, warga Meadow Green mengalami patah tulang kaki sebelah kiri. Warga kelahiran Yogyakarta itu kini dirawat di RS Siloam. 

Sementara itu, kecelakaan tunggal menabrak pohon terjadi beberapa jam kemudian di lokasi berdekatan. Mobil yang dikendarai Adit oleng kemudian menabrak pohon mahoni. Diduga mobil yang juga membawa penumpang lainnya melaju dalam kecepatan tinggi.

"Bermula saat kendaraaan yang dikemudikan Adit melaju dari arah timur menuju barat dengan kecepatan tinggi. Setibanya di lokasi, jalanan berbelok dan pengemudi tidak dapat mengendalikan  laju kendaraan, lalu menabrak trotoar pembatas jalan. Mobil pun naik ke median jalan dan menabrak pohon mahoni,” katanya. 

Akibat kecelakaan itu, pengemudi Adit mengalami luka berat dan langsung dibawa ke RS Siloam untuk mendapatkan perawatan medis. "Mobilnya ringsek, pengemudinya sekarang masih dirawat, sedangkan penumpang mengalami luka ringan," tegas Marbun.

Menurutnya, dua kasus kecelakaan tunggal itu tengah ditangani Unit Laka Lantas untuk pengetahui penyebab kejadian. "Kami masih lakukan penyelidikan terkait dua kecelakaan itu. Dugaan awal, kecelakaan karena pengendara, karena dari struktur jalan tidak ada masalah," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,