Senator AS Desak Trump Segera Mundur atau Dimakzulkan

Senator AS Desak Trump Segera Mundur atau Dimakzulkan

Senator terkemuka Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Dianne Feinstein. (foto - San Francisco Chronicle)

Los Angeles - Senator terkemuka Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Dianne Feinstein memberikan pernyataan cukup mengejutkan. Senator dari Komite Kehakiman DPR itu mengklaim Presiden Amerika Serikat Donald Trump bakal segera 'didepak' dari jabatannya.

Bahkan, Feinstein pun menyarankan agar Donald Trump segera mengundurkan diri sebelum dipaksa keluar dari Gedung Putih. Pernyataan yang diungkapkan veteran politik 83 tahun itu, ketika para anti-Trump menggelar aksi unjuk rasa di Los Angeles karena tidak ada kejelasan dari anggota Kongres untuk memberhentikan Trump.

"Kita tahu dia terus-terusan melanggar hukum setiap harinya. Ia jelas punya suatu hubungan dengan Rusia. Banyak hal yang dia lakukan di luar konstitusi. Bagaimana bisa kita membuat dia mengundurkan diri," tegas Feinstein. "Kami punya banyak orang yang tengah mendalami hal ini. Saya pikir dia bisa membuat dirinya berhenti jadi presiden".

Dilansir laman Independent, Selasa (21/3/2017) selain itu ia juga menyebut kerajaan bisnis Trump bakal menyebabkan beberapa potensi konflik. Meski demikian, ia menolak untuk memberikan keterangan pelanggaran apa saja yang dibuat Trump hingga layak untuk dimakzulkan. "Saya tidak bisa menjawab itu sekarang," komentarnya.

Tampaknya, Feinsten bukan satu-satunya orang yang pernah menyarankan agar taipan properti itu berhenti dari jabatannya atas kemauan sendiri. Salah satunya Allan Litchman, yang terkenal dengan julukan "Profesor Ahli Prediksi" karena pernah memprediksikan Trump menang pada pemilu AS tahun lalu. (Jr.)**

.

Categories:Politik,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait