Air Terjun Kintampo di Accra Ghana Telan 20 Korban Jiwa

Air Terjun Kintampo di Accra Ghana Telan 20 Korban Jiwa

Air terjun Kintampo, sekitar 400 km dari Accra, Ghana yang banyak dikunjungi kalangan wisatawan. (foto - Graphic Online)

AccraSedikitnya 20 orang dinyatakan meninggal dunia akibat tertimpa pohon besar yang tumbang di lokasi air terjun Kintampo, sekitar 400 km dari Accra, Ghana, Senin waktu setempat.

Sebagaimana dilaporkan The Telegraph, Selasa (21/3/2017) bBerdasarkan keterangan aparat kepolisian setempat, korban tewas saat sedang berenang yang secara tiba-tiba tertimpa pohon yang roboh. Mereka terperangkap tepat di lokasi pohon yang tumbang.

Sebagian besar korban yang tewas adalah siswa dan mahasiswa. "Ada juga pegawai sekolah dan sejumlah wisatawan. Petugas evakuasi sudah berusaha membebaskan mereka dengan momotong pohon yang tumbang," sebut salah seorang petugas kepada Ghana Starr News.

Juru bicara Ghana National Fire Service, Prince Billy Anaglate menyatakan, korban tewas di tempat berjumlah 18 orang, sementara dua orang lainnya meninggal ketika berada di rumah sakit.

"Dalam kejadian tersebut belasan orang lainnya juga mengalami luka-luka. namun demikian, jumlah korban masih bisa bertambah," katanya. (Jr.)**

 

.

Categories:Internasional,
Tags:,