Siswi SMK di Garut Ditemukan Tewas Luka Gorok di Leher

Siswi SMK di Garut Ditemukan Tewas Luka Gorok di Leher

TKP rumah siswi SMK di Kadungora Garut yang tewas dengan luka gorok di leher. (foto - ist)

Garut - Seorang siswi kelas 1 SMK di Kecamatan Kadungora ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di rumahnya. Korban atas nama Dinda Sumiarna berusia 15 tahun ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB, mengalami luka di bagian leher.

"Ada luka bekas gorokan di lehernya. Korban pun banyak mengeluarkan darah," kata Kasubag Humas Polres Garut AKP Ridwan Tampubolon, Rabu (22/3/2017).

Berdasarkan informasi, korban ditemukan ayahnya dalam keadaan bersimpah darah. Adapun lokasi kejadian tepatnya berada di Kampung Sukamaju, Kecamatan Kadungora. "Masih kami selidiki. Motifnya juga belum diketahui. Namun pelaku sudah kami tangkap dan diamankan di Mapolsek Kadungora," katanya. 

Kuat dugaan, Dinda menjadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh tetangganya sendiri, berinisial DN (23). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Sementara DN pun telah ditangkap Unit Resmob Polres Garut beberapa jam setelah kejadian. 

Petugas menemukan sejumlah barang bukti yang diduga digunakan DN sebagai alat kejahatan. "Kasus dugaan pembunuhan itu bermula ketika DN masuk ke rumah. DN hendak mencuri rokok di warung di kediaman korban," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus.

Menurut Yusri, korban yang memergoki aksi DN coba melemparnya dengan piring. Namun DN langsung mencekik sembari menyeret korban ke kamar tidurnya. Korban pun melakukan perlawanan dengan mencakar tangan pelaku.

"Korban menggapai pisau yang ada di meja, namun pisau itu direbut DN," katanya. Maka terjadilah pergumulan antara DN dan korban. DN langsung membanting korban dan menggoroknya setelah berhasil merebut pisau. 

Tak puas membunuh, DN pun membawa ponsel milik korban. "DN langsung mengganti baju dan celana. Ia juga mencuci kaki dan tangannya di kamar mandi rumah korban," kata Yusri.

Disebutkan, DN menyembunyikan pisau, baju dan celana yang masih ada bekas darah korban di dalam ember di kios cucian mobil tak jauh dari lokasi. Ia juga menyembunyikan rokok hasil curian di rumah yang bersampingan kediaman korban.

"Setelah warga rame di TKP, pelaku berpura-pura kaget dan datang ke TKP sambil membantu keluarga korban," tegas Yusri. Petugas mendapatkan petunjuk jika DN diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan tersebut. DN pun diamankan untuk dimintai keterangan. 

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara, petugas menemukan sebilah psau, ponsel milik korban, tiga rokok hasil curian dan pakaian DN. "Barang bukti juga sudah diamankan. Lokasi kejadian kini sudah dipasangi garis polisi," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,