4 Tewas, Korban Teror di Inggris Bergelimpangan di Jalanan

4 Tewas, Korban Teror di Inggris Bergelimpangan di Jalanan

Korban tewas dan yang terluka bergelimpangan di jalanan usai teror penembakan di depan gedung Parlemen di Inggris. (foto - The Sun)

London - Bersamaan dengan penikaman terhadap seorang polisi oleh orang tak dikenal di depan gedung Parlemen Inggris, sebuah mobil juga dengan sengaja menabrak sedikitnya lima orang di Jembatan Westminshere.

Seperti dilaporkan Mirror, Kamis (23/3/2017) pihak berwenang telah mengonfirmasi sedikitnya empat orang tewas dalam insiden itu. Terdiri atas satu polisi dan satu orang terduga teroris. Dua korban lainnya yang belum diidentifikasi tewas akibat tertabrak mobil.

Berdasarkan keterangan layanan Ambulans London, sedikitnya 20 orang dilaporkan terluka. Namun, jumlah korban diperkirakan masih bisa bertambah. Bahkan, seorang perempuan harus diselamatkan dari Sungai Thames setelah nekat melompat saat terjadinya insiden penabrakan mobil.

Sejauh ini, polisi belum bisa menjelaskan insiden penabrakan di Jembatan Westminshere. Kepolisian Inggris telah menetapkan insiden di depan gedung Parlemen sebagai aksi teror. Selain itu polisi mengimbau warga menjauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

Peristiwa yang mengerikan itu diwarnai dengan bergelimpangannya korban tewas warga Inggris di jalan. Sedikitnya 12 pejalan kaki terluka usai aksi penyerangan di dekat Gedung Parlemen Inggris, tepatnya di Jembatan Westminster.

Reuters melaporkan, warga membantu salah seorang pejalan kaki korban penyerangan di dekat Gedung Parlemen Inggris. Pelaku yang dikabarkan berjumlah dua orang dan menggunakan mobil, yang secara membabi buta menerobos pagar pembatas dan menabrak pejalan kaki yang berada di sekitarnya.

Dalam kejadian itu, seorang polisi diserang dengan pisau. Pelaku penyerangan kemudian dilumpuhkan dengan empat kali tembakkan sebelum dibekuk. Sejumlah saksi mata menyebut ada dua orang pelaku dalam kejadian tersebut.

Sebuah helikopter penyelamat udara dilaporkan telah mendarat di Parliament Square dan beberapa ambulans berdatangan dari gerbang depan, untuk menyelamatkan sejumlah orang yang terluka. Sementara sejumlah polisi bersenjata lengkap dikerahkan untuk berjaga-jaga. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,