Jasad Bayi Ditemukan Pemulung di Aliran Sungai Kota Cimahi

Jasad Bayi Ditemukan Pemulung di Aliran Sungai Kota Cimahi

Penemuan sesosok jasad bayi di aliran sungai Kota Cimahi. (foto - ist)

Cimahi - Sesosok jasad bayi ditemukan di bantaran aliran sungai di Kampung Sukasenang Kelurahan Cigugur Tengah Kota Cimahi, Kamis (23/3/2017). Jasad bayi berjenis kelamin laki-laki itu, pertamakali ditemukan seorang pemulung yang kebetulan tengah mencari rongsokan di sekitar lokasi.
 
Pemulung itu langsung memberitahukan penemuan itu ke ketua RT setempat, yang selanjutnya diteruskan ke pihak kepolisian. "Saya yang pertamakali lihat, pas mau ngambil rongsokan sekitar jam 09.30 WIB. Langsung saya lapor ke RT," katanya.

Berdasarkan keterangan tim Inafis Polres Cimahi, pada jasad bayi tersebut tidak ditemukan luka bekas kekerasan. Namun demikian, tali ari-ari bayi dipotong secara paksa yang kemungkinan ibu bayi melahirkan sendiri, atau tanpa bantuan bidan maupun dokter kandungan. 
 
Ketua RT setempat, Pupu (49) menyatakan, malam sebelumnya tidak ditemukan jasad bayi atau benda mencurigakan lainnya di sepanjang aliran sungai tersebut. Kemungkinan jasad bayi dibuang di hulu sungai dan terbawa arus hingga ke kampungnya, mengingat kemarin malam hujan deras.

"Ya, kemungkinan terbawa arus dari hulu sungai Cimahi, soalnya kan kemarin hujan deras. Semalam saya buang sampah juga tidak ada apa-apa. Yang buang juga sepertinya bukan warga saya," katanya. Bayi malang itu kemungkinan meninggal sejak 2-3 hari lalu, karena tubuhnya mulai membengkak.
 
Sementara itu, Kapolsek Cimahi Kompol Nandang menjelaskan, jasad bayi yang diperkirakan baru lahir tersebut dibungkus kantong kresek, yang kondisinya sudah lecet karena terbawa arus air.

"Jasad bayi ditemukan bu Heni (53), ia lapor ke suaminya pak Sapri (66) dan pak Sapri lapor ke Babin Kamtibmas Polsek Cimahi, setelah itu kami langsung meluncur ke lokasi bersama tim Inafis untuk olah TKP," katanya.

Saat ini, jasad bayi tersebut sudah dibawa ke RSHS Bandung untuk dilakukan otopsi. Sementara Polsek Cimahi masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut, antara lain dengan meminta keterangan dari para saksi. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,