Netty Heryawan, Deklarasikan Perempuan Anti Korupsi

Netty Heryawan, Deklarasikan Perempuan Anti Korupsi

netti

Bandung - Harta, tahta, dan wanita. Pepatah ini sudah tidak asing lagi di telinga kita. Fenomena tindak pidana korupsi yang sudah mendarah daging di negeri ini katanya tidak luput dari seorang wanita. Contohnya dalam kasus daging import, ada beberapa wanita di balik kasus yang merugikan negara milyaran rupiah itu.

Menyikapi hal tersebut, belum lama ini, beberapa ibu istri pejabat Provinsi Jawa Barat telah menggelar temu bicara seputar ada wanita di balik kasus korupsi. Melanjuti dari fenomena yang sedang ramai sekarang, ibu pejabat yang juga Ketua PKK Jawa Barat, Netty Heryawan,mengatakan, timbulnya korupsi di negara ini karena para istri pejabat terbiasa hidup bermewah-mewahan.

“Kami para istri pejabat mendeklarasikan kepada semua istri pejabat Pemprov Jabar atau PNS Pemprov Jabar menjauhi gaya hidup mewah dan menghalalkan segala cara”, seru  Netty Heryawan beberapa waktu lalu.

“Tugas dan jabatan yang diembannya sebaiknya dijalankan secara benar dan bertanggung jawab terhadap rakyat, jangan ini malah memanfaatkan jabatan untuk mengeruk uang rakyat”, katanya.

Demi memerangi korupsi di tanah Jawa Barat, istri Gubernur Jawa Barat ini mendeklarasikan Perempuan Jawa Barat Anti Korupsi. Dari deklarasi ini, Netty  menginginkan para perempuan bisa mencegah suaminya untuk tidak korupsi.

Gaya hidup sederhana menjauhkan seseorang dari serakah, gila harta, dan menghalalkan segala cara, itulah inti dari deklarasi yang menginginkan hidup para istri pejabat saat ini tidak hedonis.

Sementara itu, istri salah satu pejabat, sebut saja Ike mendukung  deklarasi Perempuan Jawa Barat Anti Korupsi. Menurut dia, peran istri sangatlah penting, karena wanita bisa mempengaruhi suaminya untuk bertindak ke jalan yang benar atau sebaliknya.

“Peran wanita di belakang pria sangat besar, jadi saya rasa wanita bisa membujuk suaminya untuk tidak melakukan perbuatan tercela seperti korupsi”,terang Ike.

Dari deklarasi ini diharapkan peran wanita bisa berpengaruh besar mencegah para pejabat di Jawa Barat untuk tidak melakukan kegiatan tindak pidana korupsi atau sejenisnya. Semoga dengan deklarasi ini juga provinsi Jawa Barat benar-benar bisa bebas dari korupsi.

.

Categories:Bandung,
Tags:,