Pesawat Militer AS Mendarat Darurat di Bandara Aceh

Pesawat Militer AS Mendarat Darurat di Bandara Aceh

Pesawat Militer Amerika Serikat Mendarat Darurat di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh. (foto - ist)

Banda Aceh - Pesawat militer Amerika Serikat mendarat darurat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar. Sebelum mendarat, pesawat milik angkatan udara Amerika Serikat itu sempat berputar-putar di langit Aceh.
 
Pesawat berjenis Boeing 707 tersebut terpaksa mendarat, setelah mengalami kerusakan di bagian mesin. Berdasarkan informasi, mesin keempat dari pesawat tersebut mengalami kerusakan hingga harus mendarat.
 
"Sekitar pukul 12.20 WIB kita mendapat laporan, ada pesawat emergency mendarat," kata Komandan Landasan Udara SIM, Kolonel Pnb Suliono di Bandara SIM, Jumat (24/3/2017).
 
Di badan pesawat yang bertuliskan United State Air Force itu mendarat di Bandara Komersial Sultan Iskandar Muda. Saat mendarat pesawat langsung dihampiri oleh sejumlah armada pemadam kebakaran, untuk mengantisipasi terjadi ledakan.
 
Pesawat berbadan besar juga sempat beberapa kali mengelilingi wilayah bandara untuk menguras bahan bakar. Diduga upaya tersebut untuk menghindari risiko terbakar bila mendarat.
 
Diketahui, pesawat militer itu membawa 20 militer Amerika Serikat. Setelah mendarat awak pesawat keluar dari pesawat, dan terlihat berbincang dengan sejumlah petugas bandara. Pesawat yang terbang dari Pangkalan Militer AS, Pulau Diego Garcia di Samudera Hindia itu sebelum landing tengah menuju Bandara Haneda, Jepang.
 
Menurut Suliono, pesawat milik angkatan udara Amerika Serikat itu memang meminta izin untuk mendarat darurat, karena mengalami kerusakan mesin. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,