Bank bjb Syariah Bantu Biayai Umrah PNS Pemprov Jabar

Bank bjb Syariah Bantu Biayai Umrah PNS Pemprov Jabar

Acara penandatanganan perjanjian kerja sama antara Bank bjb Syariah dengan Koperasi Konsumen Praja Sejahtera Provinsi Jawa Barat dan PT. Air Mark Indo Wisata (Air Marindo) mengenai pembiayaan ibadah umrah. (foto - bjbsyariah.co.id)

Bandung - Para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, bisa mendapatkan pembiayaan untuk melaksanakan ibadah umrah dari Bank Jawa Barat dan Banten Syariah (bjb Syariah). 

Kepastian itu didapat setelah dilakukan penandatanganan kerja sama antara bjb Syariah, Koperasi Konsumen Praja Sejahtera Provinsi Jawa Barat dan PT. Air Mark Indo Wisata, di Kantor Pusat Bank bjb Jalan Braga Bandung, Jumat (24/3/2017). 

Ketua Koperasi Konsumen Praja Sejahtera Provinsi Jabar, Iwa Karniwa mengatakan, kerja sama memberikan dampak positif terutama bagi PNS di lingkungan Pemprov Jabar, yang ingin melaksanakan ibadah umrah. Hal itu terkait dengan penyediaan pembiayaan ibadah umrah dari bjb Syariah.

"Lewat kerja sama ini, para PNS akan mendapatkan kemudahan dalam pembiayaan ibadah umrah. bjb Syariah menyediakan layanan pembiayaan bagi PNS di Pemprov Jabar, yang ingin melaksanakan ibadah umrah," kata Iwa.

Kemudahan yang akan didapatkan setelah jalinan kerja sama ini, diharapkan bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh PNS Pemprov Jabar. Dengan demikian masalah pembiayaan untuk melaksanakan ibadah umrah bisa teratasi. "Tentunya, kita harapkan PNS bisa memanfaatkan dengan baik kemudahan yang diberikan Bank bjb Syariah ini," katanya.

Sementara itu, Direktur Operasi Bank BJB Syariah, Hamara Adam menyatakan, kerja sama ini merupakan hal yang positif dalam rangka mendorong penyaluran pembiayaan konsumtif. Terutama bagi anggota Koperasi Praja Sejahtera Provinsi Jawa Barat, yang akan melaksanakan ibadah umrah. "Kita ingin memfasilitasi dan membantu mewujudkan impian PNS di lingkungan Pemprov Jabar untuk melaksanakan ibadah umrah," tegasnya.

Menurutnya, jangka waktu pembiayaan umrah oleh Bank bjb Syariah mencapai hingga tiga tahun, untuk nasabah Pembiayaaan Kesejahteraan Pegawai (PKP) atau payroll Bank bjb Syariah. "Untuk plafonnya, nanti kami sesuaikan, karena kami tidak mematok. Kami akan sesuaikan dengan kemampuan PNS yang bersangkutan. Terpenting, semuanya mencukupi dari segi gaji," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Perbankan,
Tags:,