Kelompok Bugil Mendatangi Kamp Konsentrasi Nazi

Kelompok Bugil Mendatangi Kamp Konsentrasi Nazi

Gerbang kamp Auschwitz menjadi lokasi aksi kelompok orang bugil di Koita Aswiecim. (foto - Phys.org)

Oswiecim - Kamp konsentrasi Nazi yang terkenal di Polandia mendadak ditangi sekelompok orang yang melucuti pakaiannya. Insiden tersebut terjadi di kamp Auschwitz, yang berlokasi di Koita Aswiecim.

Sedikitnya senelas orang yang tidak disebutkan namanya itu sempat menyembelih seekor domba, yang melanjutkan aksinya dengan merantai tubuh mereka di gerbang Arbeit Macht Frei. Gerbang itu terkenal karena menjadi penyambut para tahanan Nazi, yang akan dipaksa bekerja di kamp Auschwitz di era Perang Dunia II.

Dilansir Independent, Sabtu (25/3/2017) juru bicara pengelola kamp, Bartisz Bartyzel menyatakan, motif dari aksi sekelompok orang itu hingga saat ini masih belum diketahui. Sebab, setelah melaksanakan aksinya, mereka ditangkap satpam setempat dan diserahkan kepada polisi.

Pernyataan dari pengelola kamp peringatan kekejaman Nazi itu menyebutkan, mereka menjelaskan bahwa orang-orang itu ditangkap karena menggunakan simbol-simbol dari Auschwitz secara tercela dan memalukan. Pengelola juga menegaskan, aksi sekelompok orang bugil itu juga menyakiti kenangan para korban di kamp tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,