Warga Washington DC pun Rayakan Festival Bunga Sakura

Warga Washington DC pun Rayakan Festival Bunga Sakura

Festival Bunga Sakura di Tidal Basin Washington DC Amerika Serikat. (foto - ist)

Washington DC - Warga yang merayakan mekarnya bunga sakura ternyata bukan hanya diselenggarakan di Jepang. namun demikian, di Washington DC Amerika Serikat (AS) pun terdapat festival serupa, yang merayakan mekarnya bunga nasional Jepang tersebut.
 
Seperti dilaporkan WJLA, ribuan orang dari berbagai wilayah di Negeri Paman Sam berkumpul di Tidal Basin, pada Sabtu 25 Maret 2017 waktu setempat. Mereka sengaja berkunjung agar dapat langsung menyaksikan pohon-pohon sakura yang bermekaran.
 
Dikutip dari NHK, Minggu (26/3/2017) pohon-pohon sakura tersebut merupakan donasi dari walikota Tokyo pada 1912. Sejak itu, pohon-pohon tersebut kerap dipandang sebagai simbol persahabatan, khususnya antara Jepang dan AS.
 
berkaitan dengan festival tersebut, para seniman serta artis dari Jepang dan AS turut hadir, untuk menghibur para pengunjung yang menikmati indahnya bunga sakura.
 
"Bunga sakura ini membawa banyak kebahagian kepada jiwa Anda. Ini juga membawa perasaan musim semi layaknya perasaan kebaruan dan kesegaran," kata salah satu pengunjung Kadia Bundu.
 
Festival bunga sakura tersebut dibuka oleh Walikota Washington, Muriel Bowser serta Duta Besar Jepang untuk AS, Kenichiro Sasae. Menurut Sasae, festival bunga sakura tersebut merupakan perayaan terbesar, terkait persahabatan AS dan Jepang.
 
Rencananya, festival bunga sakura tersebut akan berlangsung hingga 16 April 2017 mendatang. (Jr.)**
.

Categories:Wisata,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait