Listrik Mati, Penumpang KRL Telantar di Seputar Jakarta

Listrik Mati, Penumpang KRL Telantar di Seputar Jakarta

Listrik Mati, Ratusan Penumpang KRL Telantar di Seputar Jakarta. (foto - Twitter)

Depok - Akibat aliran listrik padam menyebabkan perjalanan KRL Commuter Line terganggu, yang menyebabkan penumpukan penumpang di Stasiun Depok Lama. Belum diketahui pasti penyebab padamnya aliran listrik itu, sejak pukul 10.05 WIB.

Menurut petugas Walka Stasiun Depok Lama Sulton, gangguan jaringan padamnya listrik terjadi pada KRL jurusan Depok-Tanah Abang dan Bogor-Kota, untuk arah sebaliknya. "Belum tahu sebabnya listrik padam, masih diselidiki," kata Sulton di Depok, Selasa (28/3/2017).

Akibat kejadian itu, sejumlah penumpang KRL memutuskan untuk beralih ke moda transportasi lain. Petugas setempat tidak bisa memastikan sampai kapan perbaikan akan berlangsung.

Penumpukan penumpang pun terjadi di Stasiun Manggarai Jakarta. Penumpang terlihat memenuhi peron yang akan menuju Jakarta dan Tanah Abang-Duri. Mereka menunggu dengan berdiri menunggu kereta yang tak juga datang.

Sejumlah kereta yang menuju Manggarai dan Jakarta akhirnya tertahan cukup lama, bahkan satu jam hingga satu jam 20 menit. Kereta jalur Bogor-Jakarta Kota sempat tertahan hingga 80 menit lebih saat akan memasuki Stasiun UI. Kereta yang lama tertahan ditambah mesin yang dimatikan oleh masinis, menyebabkan hawa suasana gerbong kereta gerah.

Tak sedikit para penumpang yang akhirnya melompat setelah pintu gerbong dibukakan petugas. Gangguan listrik yang menyebabkan sejumlah kereta menuju Manggarai itu akhirnya menyebabkan terjadinya penumpukan penumpang  di stasiun.

Beberapa stasiun menuju Manggarai pun tampak penumpukan penumpang yang menunggu, jumlahnya relatif lebih banyak dibandingkan akhir pekan Sabtu biasanya. Setelah 80 menit mengalami gangguan di Stasiun UI, akhirnya kereta Depok dan Bogor bisa melanjutkan perjalanan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,