Warga Tewas Tertimbun Longsor di Ibun Kabupaten Bandung

Warga Tewas Tertimbun Longsor di Ibun Kabupaten Bandung

Seorang warga tewas tertimbun longsor yang melanda Kampung Pasircipurut Desa Dukuh Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, Selasa 28 Maret 2017 sekitar pukul 08.00 WIB. (foto - ist)

Bandung - Longsor melanda Kampung Pasircipurut Desa Dukuh Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, Selasa (28/3/2017) sekitar pukul 08.00 WIB. Akibat musibah tersebut, seorang petani meninggal dunia tertimpa reruntuhan longsor.

Korban tewas atas nama Mansur (68), yang sehari-harinya bekerja sebagai petani di perkampungan itu. Sejumlah saksi mengatakan, saat kejadian korban dan sejumlah warga tengah bergotong royong membetulkan saluran air ke sawah, yang tersendat akibat hujan pada Senin sore.

"Secara tiba- tiba pergeseran tanah pun tidak bisa terhindarkan sehingga menimpa korban yang mengakibatkan meninggal dunia satu orang," kata Kabid Humas Mapolda Jabar Kombes Yusri Yunus.

Korban yang sempat tertimbun beberapa saat kemudian dicari keberadaannya. Tubuh korban akhirnya ditemukan satu jam kemudian. Namun, sayangnya korban sudah tidak bernyawa. "Jasadnya kemudian dibawa ke rumah sakit," katanya.

Selain korban tewas, terdapat dua orang warga lainnya terpaksa dilarikan ke RS Ebah Majalaya, karena mengalami luka-luka. Lokasi longsor dalam pengawasan BPBD Kabupaten Bandung. Jasad korban yang meninggal telah diserahkan ke keluarga untuk dikebumikan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,