Eks Bomber Timnas Inggris Jalani Tes Kesehatan di Jakarta

Eks Bomber Timnas Inggris Jalani Tes Kesehatan di Jakarta

Carlton Cole saat membela Glasgow Celtic pada musim 2015/2016. (foto - ist)

Bandung - Kembalinya Michael Essien ke Indonesia ternyata tidak sendiri. Selain ditemani agennya, ia juga bersama Carlton Cole. Meski tidak ada pihak yang mau memberikan konfirmasi mengenai benar-tidaknya eks striker Timnas Inggris itu datang untuk bernegosiasi dengan klub Liga 1, rumor kuat menyebutkan Cole bakal direkrut Persib Bandung.
 
Bahkan, kabarnya hari ini, Selasa (28/3/2017) Cole dijadwalkan menjalani tes kesehatan di Jakarta. Jika lolos, mantan pemain West Ham United itu akan ikut Michael Essien menuju Bandung, untuk bergabung dengan skuad Maung Bandung.
 
Media online di Ghana, Ghanasoccernet.com pun menguatkan dugaan Cole tengah merapat ke Persib. Dengan judul "Ex-England forward Carlton Cole set to join Michael Essien at Persib Bandung", dituliskan bahwa pemain berumur 34 tahun itu sedang dalam proses akhir berkostum Persib.
 
Media itu menyebut pelatih Djadjang Nurdjaman mengindikasikan, benar pemain yang diincar berasal dari Inggris dan pernah berkompetisi di Eropa serta memenuhi kriteria marquee player. Cocok dengan sosok Carlton Cole.

Berdasarkan catatan, Carlton Michael George Cole mencetak 51 gol dari 289 laga di Liga Inggris. Memulai kariernya di Chelsea tahun 2001, Cole menjalani masa pinjaman di Wolverhampton Wanderers, Charlton Athletic dan Aston Villa, sebelum dibeli West Ham United pada 2006. 

Tahun 2013 ia dilepas tapi dikontrak kembali beberapa bulan kemudian, sampai akhirnya dilepas untuk kedua kalinya Mei 2015. Sempat membela Celtic di Skotlandia, Cole terakhir memperkuat Sacramento Republic dan kini berstatus bebas transfer.
 
Di Timnas Inggris, Cole mencatat 19 caps bersama Timnas U-21 Inggris dan mencetak 6 gol. Ia menjalani debut untuk Timnas Inggris Senior pada 11 February 2009 melawan Spanyol dalam sebuah partai uji coba.
 
Jika benar bergabung ke Persib, lini depan Maung Bandung akan sangat menakutkan bagi lawan-lawannya. Cole akan menjadi tandem Sergio van Dijk, yang sudah dikenal ketajaman dan produktivitasnya.
 
Sementara itu Viking Persib melansir, sejauh ini memang belum ada pernyataan resmi dari pihak Persib, terkait kabar bakal bergabungnya Cole. Bahkan, agen pemain yang disebut-sebut membawa pemain jebolan akademi sepak bola Chelsea itu pun, Amogou Mathieu enggan bicara banyak soal rencana tes medis Cole.
 
Sebelumnya, Manajer Persib Umuh Muchtar hanya menyatakan, pemain asing anyar yang didatangkan Persib baru akan diumumkan bersamaan dengan kegiatan launching tim di Stadion Siliwangi, Minggu (2/4/2017). "Ya tunggu  sebentar lagi, saya kan sudah bilang tunggu nanti tanggal 2 April (launching tim). Takut nggak  jadi, kan masalah," kata Umuh Muchtar. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,