Kebakaran Landa Pabrik Tekstil di Pelabuhan Tanjung Emas

Kebakaran Landa Pabrik Tekstil di Pelabuhan Tanjung Emas

Kebakaran pabrik tekstil di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. (foto - ist)

Semarang - Pabrik tekstil PT Glory Industrial di Pos 4 Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, tepatnya di Jalan Coaster VII Kawasan Lami Citra Kota Semarang Jawa Tengah, terbakar. Sejauh ini, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.
 
"Sekitar pukul 17.15 WIB, kita mendapatkan laporan bagian belakang pabrik terbakar. Penyebabnya belum diketahui, tapi yang pasti yang terbakar adalah bagian belakang gudang berisi pakaian jadi dan bahan baku pakaian," kata Wakapolsek KP3 Pelabuhan Tanjung Emas AKP Koeswanto, Selasa (28/3/2017) malam.
Sedikitnya, 16 unit mobil pemadam kebakaran (PMK) dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. Ratusan warga sekitar Pelabuhan Tanjung Emas pun yang mendekat atau memasuki kawasan pabrik, dihalau di pintu masuk Pos 4 Kawasan Lami Citra Pelabuhan Tanjung Emas oleh petugas Satuan Pengamanan (Satpam).
 
Selain itu, petugas Unit Shabara Polrestabes Semarang juga dikerahkan untuk mengamankan sekitar tempat kebakaran. Hingga pukul 20.05 WIB api masih membumbung tinggi, ditambah dengan embusan angin dari barat ke arah timur, yang mengakibatkan kebakaran meluas. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,