Stadion Hongku Markas Klub Carlos Tevez Terbakar Hebat

Stadion Hongku Markas Klub Carlos Tevez Terbakar Hebat

Stadion Hongku markas klub Carlos Tevez terbakar hebat, Selasa 28 Maret 2017 pagi waktu setempat. (foto - Rex Features)

Shanghai - Kebakaran melanda Stadion Hongku yang merupakan markas klub Liga Super Cina, Shanghai Shenhua, Selasa 28 Maret 2017 pagi waktu setempat. Diduga, kebakaran tersebut berasal dari arena panjat tebing, yang berada di salah satu ruangan stadion.

Seperti dilaporkan Xinhua, pihak berwenang di Distrik Hongkou Kota Shanghai Cina Timur melaporkan, api mulai berkobar pada pukul 08.03 waktu setempat. Namun demikian, beruntung tidak ada korban jiwa atas kebakaran stadion yang dibuka sejak 14 Mei 1999 tersebut.

"Patut disyukuri tidak ada korban sipil dalam kejadian tersebut. Sedangkan bagi klub Shanghai Shenhua sendiri, mungkin ada hikmah di balik kejadian tersebut," sebut salah seorang pengguna media sosial di Cina, Sina Weibo, Rabu (29/3/2017).

Seperti diketahui, Shanghai Shenhua merupakan salah satu klub Chinese Super League (CSL) yang boros dalam belanja pemain, pada bursa transfer musim dingin tahun ini.

Berdasarkan data di Transfermarkt, Shenhua tercatat menggelontorkan dana sedikitnya 38,2 juta euro (Rp 552 miliar) untuk membeli pemain baru.

Salah satu pembelian termahal klub asuhan Gus Poyet tersebut, yakni Carlos Tevez yang ditebus dari Boca Juniors, dengan harga 10,5 juta euro (Rp 151 miliar). Namun demikian, dana besar yang dikeluarkan itu belum sejalan dengan prestasi yang didapat Shenhua.

Shanghai Shenhua saat ini menempati peringkat keempat klasemen sementara CSL dengan nilai empat. Mereka juga tersingkir dari playoff Piala AFC 2017, setelah dikalahkan Brisbane Roar 0-2.

Shenhua sendiri dijadwalkan akan menjamu Changchun Yatai pada Minggu 16 April 2017. Kemudian dengan waktu kurang lebih setengah bulan, ada waktu untuk Carlos Tevez dan kawan-kawan untuk memperbaiki stadion sebelum kembali digunakan.

Jika perbaikan belum selesai sebelum digelar pertandingan kandang tersebut, maka Shenhua pun harus pindah stadion. Kemungkinan mereka akan meminjam stadion milik Shanghai SIPG, yakni Stadion Shanghai. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,