Essien Terima Tawaran Persib Tertarik Main di Indonesia

Essien Terima Tawaran Persib Tertarik Main di Indonesia

Gelandang Persib Bandung Michael Essien selepas jumpa pers di Graha Persib Jalan Sulanjana Bandung, Rabu 29 Maret 2017. (foto - ist)

Bandung - Alasan Michael Essien menerima tawaran Persib Bandung, karena memang diakui dirinya tertarik ingin menjajal kompetisi di Indonesia. Ia pun menyadari kedatangannya bukan karena uang.

"Saya datang ke sini bukan karena uang. Saya memang tertarik untuk bermain di Indonesia," kata Essien dalam sesi jumpa pers jelang latihan di Graha Persib Jalan Sulanjana Bandung, Rabu (29/3/2017).

Essien datang dengan status marquee player. Mantan pemain klub elit Inggris, Chelsea itu diperkirakan menerima gaji sekitar Rp 9,5 miliar selama satu musim di Persib. Gaji yang ia terima itu pun belum termasuk fasilitas berupa rumah dan mobil.

Gaji besar untuk ukuran kompetisi di Indonesia dan fasilitas mewah, membuat ekspektasi bobotoh kepada gelandang berusia 34 tahun itu sangat tinggi. Essien juga menyadari hal tersebut, dan ia memastikan akan memberikan yang terbaik buat Persib.

"Saya datang ke sini untuk Bobotoh. Saya ingin membantu klub meraih prestasi dan memperkenalkan sepakbola Indonesia juga," katanya.

Sebelum memutuskan bergabung dengan Persib, Essien sempat menolak tawaran dari tiga klub Swedia karena alasan yang tidak diketahui. Hal serupa juga terjadi saat mantan pemain Real Madrid dan AC Milan itu akhirnya batal memperkuat klub papan atas Thailand, Muangthong United.

Dengan kualitas mempuni, Michael Essien menjadi pemain yang dielu-elukan publik Bandung. Prestasinya terbilang mentereng, seperti membawa menjuarai trofi Copa del Rey bersama Madrid hingga menjuarai Liga Champions 2012 bersama Chelsea.

Meski begitu, ia tidak mau memberikan harapan besar dan hanya berharap tampil maksimal di setiap laga yang dilakoninya. "Saya nanti akan bertemu dengan tim dan mulai berlatih. Saya tidak bisa memberikan kepastian hasil baik atau tidak setiap laga. Semua bisa melihatnya nanti saat saya bermain," tegas Essien.

Ia mengaku sudah tidak sabar untuk merasakan pengalaman barunya mengarungi musim di Liga 1 di Indonesia, yang akan dihelat pada 15 April 2017.  "Saya tidak tahu sebelumnya tentang kompetisi di sini. Saya ingin cepat merasakan liga dan Bobotoh memberikan sesuatu buat saya dan tim," katanya. (Jr.)**

 

.

Categories:Persib,
Tags:,