RUPS Tahunan Bank bjb Bagikan Dividen Rp 862,9 Miliar

RUPS Tahunan Bank bjb Bagikan Dividen Rp 862,9 Miliar

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan hadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2016 Bank bjb di Hotel Aryaduta Jalan Sumatera Bandung, Rabu 29 Maret 2017. (foto - ist)

Bandung Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher memimpin Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2016 Bank Jabar Banten (Bank bjb) di Hotel Aryaduta Jalan Sumatera Bandung, Rabu (29/3/2017).
 
RUPS dihadiri antara lain Direktur Utama Bank bjb Ahmad Irfan dan jajaran direksi serta para pemegang saham. Dalam paparannya, Dirut Bank bjb Ahmad Irfan mengatakan, Bank bjb menutup tahun 2016 dengan hasil positif. Yakni membukukan pertumbuhan laba bersih 14,4 persen "year-on-year" (y-o-y).

Menurutnya, faktor utama yang menjadi penyumbang laba bersih Bank bjb berasal dari pendapatan bunga bersih, yang tumbuh sebesar 23,4 persen y-o-y. "Pada akhir tahun 2016, Bank bjb berhasil menurunkan rasio kredit bermasalah (NPL) menjadi sebesar 1,69 persen, dari 2,91 persen tahun 2015," kata Irfan dalam siaran persnya.

Selain itu, Bank bjb juga terus memperkuat posisi sebagai lembaga intermediasi, yang ditunjukkan dengan keberhasilan Bank bjb mencatatkan pertumbuhan kredit mencapai 14,2 persen (y-o-y). 

Kemudian dari sisi segmentasi, Bank bjb terus meningkatkan penyaluran kredit ke seluruh segmen bisnis, dengan pertumbuhan tertinggi pada segmen konsumer yang mencapai 15,7 persen menjadi Rp 44,2 triliun pada Desember 2016.

"Biaya dana terjaga di level 4.9 persen, sehingga 'net interest margin' (NIM) dapat mencapai sebesar 7.4 persen. Dari sisi permodalan, rasio kecukupan modal (CAR) menjadi sebesar 18,4 persen dan memberikan ruang yang cukup untuk melakukan ekspansi bisnis di masa yang akan datang," katanya.(Jr.)**
.

Categories:Perbankan,
Tags:,