Pemerkosa Bebas karena Korban Tak Puaskan Nafsunya

Pemerkosa Bebas karena Korban Tak Puaskan Nafsunya

Diego Gabriel Cruz Alonso dibebaskan oleh hakim pengadilan atas tuduhan pemekosaan. (foto - mimorelia)

Boca del Rio - Diego Gabriel Cruz Alonso akhirnya bisa menghirup udara segar setelah dibebaskan oleh Hakim Pengadilan Meksiko, atas tuduhan memperkosa sorang gadis berusia 17 tahun di Kota Boca del Rio di Negara Bagian Veracruz pada 2015.
 
Dalam keputusannya Hakim Anuar Gonzalez Hemadi mengatakan, kejahatan yang dilakukan Alonso tidak terbukti dan dia harus segera dibebaskan.
 
Dilansir Russia Today, Rabu (29/3/2017) meski begitu, hakim mengetahui Alonso sudah melakukan pelecehan seksual terhadap korbannya, dengan cara memasukkan jarinya ke kemaluan korban dan menggerayangi tubuhnya.

"Cruz Alonso menyentuh si korban dan pada saat yang sama, ia tidak bermaksud melakukan hubungan seks secara oral atau anal," kata pernyataan hakim.

Hakim menyatakan, pengakuan korban tidak menunjukkan tanda-tanda pelaku menyampaikan kata-kata cabul atau melakukan hal dengan maksud memuaskan nafsu seksnya. "Dengan demikian bisa dipertimbangkan, pelaku tidak bermaksud berhubungan seks," hakim menyimpulkan.

Korban kini punya waktu sepuluh hari untuk menolak keputusan hakim, dan pengacara mengatakan mereka akan menempuh jalan itu.
 
Cruz Alonso yang kini berusia 21 tahun, adalah salah seorang dari empat pria yang dituduh memperkosa teman sekelas mereka pada malam perayaan pesta Tahun Baru.

Ayah korban sendiri mengaku kesal dengan keputusan hakim. "Sulit dipercaya. Saya terkejut dan marah. Dua tahun berjuang lewat pengadilan dan mereka menyimpulkan seperti ini. Ini konyol dan absurd," kata ayah korban.
 
Sementara itu, aktivis pembela hak asasi Estefania Vela Barba juga berang dengan keputusan pengadilan. "Ia menyentuh gadis itu secara seksual, tapi karena ia tidak menikmatinya maka itu bukan pelecehan seksual? Bagi si hakim, jika tidak ada kepuasan seksual maka bukan pemerkosaan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,