Pertumbuhan Wisata ke Bali Capai 5,7 Juta Orang

Pertumbuhan Wisata ke Bali Capai 5,7 Juta Orang

Wisatawan Asing Sedang Menikmati Keindahan Alam Dan Budaya Bali. (Foto: Net)

Jakarta - MasterCard Indonesia bekerjasama dengan Dinas Pariwisata (Dinpar) Provinsi Bali menyelenggarakan program penawaran yang bertujuan untuk lebih meningkatkan industri pariwisata di Bali.

"Bali pertumbuhan destinasinya bagus. Pertumbuhan pengunjung diprediksi 5,7 juta orang tahun ini di mana 60 persennya selalu tertarik dengan penawaran traveling," kata Wakil Presiden Pengembangan Bisnis MasterCard Indonesia Tommy Singgih di Jakarta, Jumat (14/11/2014).

Berdasarkan penelitian MasterCard, Bali diprediksi menarik tiga kali lebih banyak pengunjung dibandingkan Jakarta dan akan terus tumbuh di atas 6,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Peran Dinpar Bali dalam program ini adalah membuka banyak kesempatan kerja sama antara MasterCard dan merchant yang ada di Bali.

"Program ini adalah salah satu tools dalam mempromosikan Bali lebih jauh, secara otomatis diharapkan turut mendorong pertumbuhan ekononi di Bali," kata Direktur Dinpar Bali Anak Agung Gede Yuniartha Putra.

Program yang bertajuk "MasterCard Destination Bali 2015" merupakan program penawaran potongan harga di 151 merchants di Bali dan dapat dinikmati oleh seluruh pemegang kartu kredit dan debit MasterCard.

Saat ini, kata Tommy, pemegang Kartu Kredit MasterCard di Indonesia sekitar 7-8 juta nasabah, sedangkan kartu debit 40 juta nasabah.

"Penggunanya kami targetkan tambah 2-3 persen per tahun," katanya. (AY)

.

Categories:Wisata,
Tags:wisata,